oleh

Profil Kabag Sumda Polres Ogan Komering Ilir Kompol Didi Setiadi

MabesBharindo, OKI – Beliau di lahirkan di Palembang tanggal 02-april-1967, setelah lulus dari SEBA (sekolah calon bintara) selama 11 bulan pendidikan dan bertugas di Polres OKI sebagai anggota Sat Sabhara dan juga Sat Lantas selama beberapa tahun.

Saat ada kesempatan untuk test SETUKPA (sekolah calon perwira) beliau mengikutinya dengan sabar dan penuh ketekunan selama beberapa bulan lamanya, dan menyandang pangkat IPDA (inspektur dua) menjabat sebagai PAMA di Polres OKI.

Akhirnya pad tanggal 21-Oktober- 2004 mendapat kepercayaan dari atasannya sebagai Kapolsek Sungai menang, menjabat beberapa tahun sebagai Kapolsek sungai menang di dampinggi istri tercintanya Robbiyanti STT, dan juga sebagai bidan di daerah transmigrasi itu.

Berkat amanah yang di jalankannya beliau juga di percaya sebagai Kapolsek Mulak Ulu Kabupaten Lahat, pada tanggal 27-april-2011 kembali ke Polres OKI menjabat sebagai Kasubag Bin Ops Polres OKI, lagi-lagi mendapat kepercayaan dari atasannya beliau di angkat kembali sebagai Kapolsek Tanjung lubuk Polred OKI.

Pada tanggal 06-Oktober- 2013, cukup lama menjabat sebgai Kapolsek Tanjung Lubuk, pada tanggal 22-juli-2016, beliau menjabat sebagai Kasat Binmas Polres Muara enim, saat itu juga beliau mendapat penghargaan dari atasannya Tanda jasa “Bintang Bhayangkara Nararya”.

Satu tahun lebih menjabat Kasat Binmas pada tanggal 15-Nopember-2017 menjabat sebagai Kaurren Binmas Polda Sumsel. Dan pada tanggal 11-Februari 2019 menjabat sebagai Paur Sialatpuan Subdit Bhabinkantipmas.

Dan tanggal 17-Januari-2020 di percaya sebagai KA SIAGA 1 BAG DAl OPS RO Ops Polda Sumsel, dan akhirnya pada tanggal 1-Maret-2021 kembali ke Polres dan di lantik oleh Kapolres OKI AKBP Alamsyah SH.S.ik Msi sebagai Kabag Sumda di Polres OKI. (DN).

Komentar