Polres Beltim, Laksanakan Pengawalan Dan Pengamanan Pergeseran Logistik Pemilu

Daerah229 Dilihat

MabesBharindo.Com.

Polres Belitung Timur kembali lakukan Pengamanan Dan Pengawalan Logistik Surat Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 Dari Pelabuhan Pelindo Tanjung Pandan Menuju Penyimpanan Logistik Pemilu KPU Kabupaten Belitung Timur, Senin (18/12/2023).

Pelaksanaan pengawalan dan pengamanan dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Belitung Timur AKP Rizky Yanuar Hernanda, STK, SIK didampingi Kasat Lantas Polres Beltim AKP Abdul Haris, KBO Samapta Polres Beltim IPDA Dedi Suryadi, Komisioner KPU Kabupaten Belitung Timur, Komisioner Bawaslu Kabupaten Belitung Timur Beltim serta personil gabungan Polres Belitung Timur.

Kasi Humas Sekaligus Kasatgas Humas Polres Belitung Timur Ipda Jerry Saputra Tandaru, SH, MH mengatakan bahwa, kegiatan pengawalan dan pengamanan ini merupakan bagian dari upaya Polres Belitung Timur untuk memberikan jaminan keamanan mulai dari barang diturunkan dari kapal hingga sampai digudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Belitung Timur.

Ribuan surat suara tersebut saat ini sudah disimpan di gudang penyimpanan logistik KPU Kabupaten Belitung Timur Yang dilakukan pengamanan dan pengawalan yang ketat oleh aparat kepolisian.

Pengawalan dan Pengamanan Yang dilakukan merupakan komitmen Polres Belitung Timur untuk senantiasa memberikan perlindungan maksimal kepada seluruh tahapan pemilihan, menjaga netralitas, dan mencegah potensi gangguan keamanan yang dapat mengganggu proses demokrasi atau jelang pemilihan umum pada tahun 2024 di Belitung Timur.”Tutup Ipda Jerry.(emb).

Komentar