Perkuat Toleransi Beragama, Satgas Yonif 310/KK Bantu Percepatan Pembangunan Gereja

TNI & Polri2134 Dilihat

Media Mabesbharindo.com

Keerom ~ Membantu percepatan pembangunan Gereja Alfa SP2 Soom Woslay, Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK bersama masyarakat bergotong royong bangun Gereja di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Sabtu (13/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan ini merupakan upaya untuk membantu mempercepat pembangunan gereja yang ada di Kampung Woslay agar dapat segera digunakan oleh masyarakat untuk beribadah. Selain itu juga untuk memeliharan toleransi antar umat beragama di masyarakat yang ada di perbatasan.

“Gotong royong yang dilakukan delapan personil dari Pos Senggi tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 310/KK terhadap tempat ibadah di wilayah penugasan dan juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan masyarakat,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, melalui kebersamaan ini diharapkan terjadi perubahan yang signifikan bagi masyarakat setempat, serta menciptakan lingkungan yang lebih harmonis antara TNI dan masyarakat sekitar.

“Ini merupakan contoh nyata dari komitmen Satgas Yonif 310/KK untuk ikut serta dalam pembangunan sosial dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Ditambahkan, pembangunan Gereja ini dipimpin langsung oleh Perwira Topografi (Patop) Satgas Yonif 310/KK Letda Ctp Dwi Iswahyudi dibantu personil Satgas dan warga sekitar yang berada di Kampung Woslay.

Pendeta Agustinus Yeuw S.Sitoel. (47) selaku Ketua Klasis Distrik Senggi mengucapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah banyak membantu dalam pembangunan Gereja tersebut.

“Saya mewakili warga kampung dan jemaat Gereja Alfa SP2 Soom Woslay mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personil Satgas yang telah membantu dalam pembangunan gereja ini. Kami berharap dengan adanya bantuan dari bapak-bapak TNI, pembangunan gereja dapat segera terselesaikan dan dapat digunakan untuk beribadah,” ucapAgustinus Yeuw.

 

Reforter iwan aqew mbs

Komentar