oleh

Peringatan Isra Mikraj tahun 1442 Hijriyah di lingkungan Yon Armed 13 Nanggala diisi dengan acara ceramah keagamaan dan pembukaan Taman Pendidikan Al-Quran.11Maret.2021

SUKABUMI MABES BHARINDO
Peringatan Isra Mikraj tahun 1442 Hijriyah di lingkungan keluarga besar prajurit Yon Armed 13/2/1 Nanggala Kostrad ditandai dengan pembukaan Taman Pendidikan Al-Quran (TPQ). Kegiatan tersebut digelar di Mushala Al-Hakim Yon Armed 13, Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (11/3/2021) selepas shalat Ashar.

Pada kegiatan itu tampak hadir Wakil Dan Yon Armed 13 Kapten Arm Hendra Eko S, Pasi-3/Persolia Yon Armed 13, Lettu Arm Akyadi, beserta 40 orang anak para prajurit. Selain disampaikan tausyiah, dalam acara itu diberikan juga bingkisan bagi seluruh anak-anak yang hadir.

“Kegiatan ini untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, menguatkan pemahaman terhadap hikmah dan makna Isra Mikraj,  serta sebagai ikhtiar untuk mewujudkan generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa,” kata Kapten Hendra.

Sampai saat ini, ujar dia, TNI terus menguatkan fungsi dan perannya bersama masyarakat, bukan saja menyangkut pembangunan infrastruktur, sosial ekonomi tapi juga secara aktif ikut serta dalam bidang kesehatan dan pendidikan. TNI juga aktif membangun generasi tangguh yang beriman melalui pendidikan agama.

“TPQ ini merupakan upaya kami untuk membentuk generasi penerus yang cerdas lahir batin, terampil, dan berdaya saing tinggi,” tambahnya.

Selama ini para prajurit Yon Armed 13 Nanggala aktif dalam berbagai kegiatan mental spritual. Sebelumnya Yon Armed 13 melakukan rangkaian kegiatan antara lain perbaikan rumah tidak layak huni, pembagian sembako, donor darah, dan aktif mendukung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan penyebaran Covid-19.
Di dalam memperingati Isra Mikraj  tahun 144.Hijriyah Selalu mengikuti anjuran protokol kesehatan yaitu : 5.M
*Memakai Masker.
*Mencuci tangan dengan sabun
*Menjaga jarak.
*Menjauhi kerumunan.
*Mengurangi Mobilitas.
Yaitu untuk memutus mata tali rantai covid.19″” pungkas nya.

.

Komentar