oleh

Perangkat Empat Desa di Kecamatan Karangjati, Menjalani Vaksinasi Dosis Pertama Hari Ini

MABESBHARINDO l NGAWI – Empat Desa dari Tujuh Belas Desa, Jajaran perangkat Desa Rejuno Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi., menerima vaksinasi COVID-19 untuk dosis pertama di AULA Kecamatan Karangjati pada Sabtu (06/03/2021).

Proses pemberian vaksin dimulai pada pukul 08.00 WIB. Sebelum divaksin ada beberapa prosedur yang harus dilewati antara lain verifikasi data, cek suhu badan, cek tekanan darah, cek gula darah dan riwayat penyakit bawaan.

Pada Vaksinasi tahap ke 2 sesuai Peraturan Menteri Kesehatan No 84/2020 tentang Pelaksanaan Vaksinasi dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 mereka yang berhak mendapatkan adalah tokoh masyarakat, tokoh agama, pelaku perekonomian strategis, perangkat daerah kecamatan, perangkat desa, dan perangkat rukun tetangga serta rukun warga.

“Alhamndulillah pada hari ini proses vaksinasi kepada Jajaran perangkat desa Rejuno dan BPD Desa Rejuno bisa dilaksanakan dengan lancar, karena posisi perangkat desa adalah posisi yang sangat besar resiko terpapar virus ini. Dan Vaksinasi ini bagian dari usaha dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Mudah-mudahan dengan segala usaha yang dilakukan oleh Pemerintah bekerja bersama-sama dengan seluruh komponen masyarakat bisa segera mengakhiri pandemi ini”, Ujar Nur Salam, Sekdes Rejuno.

“Dan dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Rejuno untuk tidak usah takut divaksin. Vaksin ini Aman tidak usah percaya informasi yang tidak jelas kebenaran dan sumbernya yang beredar di media sosial. Cari kebenaran informasi tersebut. Dan jangan pernah bosan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 5M”, Terang Kepala Desa Rejuno. ( Rubiantoro).

Komentar