Pemerintah Desa Ci Jengkol dan Warga Bersatu Bersihkan Parit Menyongsong Musim Hujan

Daerah276 Dilihat

Media mabes bharindo.com

Desa Ci Jengkol, Jawa Barat – Pemerintah Desa Ci Jengkol bersama dengan warga setempat telah mengambil langkah proaktif dengan mengadakan kerja bakti pembersihan parit di sepanjang jalan utama Desa Ci Jengkol, sebagai bagian dari persiapan menyambut musim hujan yang akan segera tiba.

Dibawah pengawasan langsung dari Kepala Desa Ci Jengkol, Oban Sobandi, kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan parit dari tumpukan tanah, rumput liar, dan vegetasi lain yang menghambat aliran air hujan dari badan jalan. Dengan membersihkan parit secara menyeluruh, diharapkan dapat mencegah genangan air dan banjir yang sering mengganggu warga Desa Ci Jengkol dan sekitarnya.

“Kami percaya bahwa kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Dengan kerja bakti ini, kami tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan indah, tetapi juga melindungi diri kami dari potensi bencana banjir,” ujar Oban Sobandi.

Dalam suasana kerja bakti yang penuh semangat, warga Desa Ci Jengkol juga menyuarakan harapan bahwa kegiatan ini akan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan mengurangi perilaku membuang sampah sembarangan.

Dengan langkah-langkah preventif ini, Desa Ci Jengkol berharap dapat menghadapi musim hujan dengan lebih siap dan mengurangi dampak negatif yang mungkin terjadi.

 

Reporter: Cukup / Babas Mbs

Komentar