oleh

Peduli Keselamatan Dan Kesehatan Warga Desa, Bripka Yoan Semprotkan Disinfektan Di 6 Fasilitas Umum

MabesBharindo, Beltim – Penyebaran virus corona atau covid-19 yang belum kunjung reda membuat masyarakat semakin waspada. Masyarakat pun melakukan berbagai cara untuk mencegah penularan virus di tempat tinggal masing-masing. Pola hidup, pola makan, kebiasaan yang saat ini di tuntut untuk selalu menerapkan protokol kesehatan juga sudah menjadi kewajiban dan kebutuhan dalam melaksanakan aktivitas.

Salah satu upaya untuk mencegah dan memutuskan rantai penyebaran covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan di berbagai tempat. Mulai perkantoran, fasilitas umum sampai di rumah-rumah pribadi. Disinfektan merupakan proses dekonteminasi yang menghilangkan atau membunuh segala hal terkait mikroorganisme (baik virus dan bakteri) pada objek permukaan benda mati.

Penyemprotan disinfektan terus dilaksanakan dimasing-masing Desa, terutama di tempat-tempat fasilitas umum, karena masih di anggap fasilitas umum merupakan tempat berkumpulnya orang dalam jumlah banyak dan bisa menimbulkan cluster penyebaran covid-19. Demi kesehatan dan keselamatan warga Desa binaannya, selain secara berkelanjutan memberikan himbauan dan edukasi kepada warga.

Bripka Yoan. A. yang keseharian bertugas di jajaran Polsek Gantung, hari ini Jumat 5 Maret 2021,  sebagai Bhabinkamtibmas Desa Selinsing Kecamatan Gantung menyemprotkan disinfektan di 6 tempat fasilitas umum (Caffe, Masjid dan Polsek Gantung). Diharapkan hal tersebut bisa menjadi contoh, sehingga warga bisa tergerak dengan sendirinya untuk menyemprotkan disinfektan dirumah masing-masing.

Covid-19 ini nyata dan memang ada, kita tidak bisa menganggap remeh. Untuk wilayah Kab. Belitung Timur sendiri selama kurun waktu 2 pekan terakhir, memang terjadi lonjakan kasus terpaparnya covid-19. Korban sudah semakin banyak dan dari data yang bisa kita update setiap hari penambahan masyarakat yang terpapar covid-19 dan yang sembuh tidak berimbang bahkan sangat berbeda jauh lebih banyak yang terpapar.

Massa penyembuhan orang terpapar covid-19 membutuhkan waktu yang cukup lama, sedangkan penyebarannya lebih cepat dibandingkan proses kesembuhan bagi orang yang terpapar. Artinya penyebaran covid-19 sangat masif. Untuk itu kita jangan bosan-bosan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari dan lakukan beberapa upaya seperti yang dilaksankan hari ini menyemprotkan disinfektan, (ujar Bhabinkamtibmas)

Wakil Kepala biro (Wakabiro) Kab.Belitung Timur

Komentar