oleh

Pasca Penyerangan yang di lakukan, Mabes polri Geledah Rumah wanita Terpapar Idiologi ISIS

 

 

Pasca Penyerangan yang di lakukan, Mabes polri Geledah Rumah wanita Terpapar Idiologi ISIS

Mabesbharindo.com Jatim-Setelah 12 jam sebelum menyerang Mabes Polri,Zakiah Aini memposting Bendera ISIS di IG nya ,perempuan Berpistol Pelaku penyerangan ini ternyata Juga menulis terkait hal mengenai Jihad di instagram miliknya.

,”Yang bersangkutan memiliki Instagram yang baru ataupun diposting 21 jam yang lalu di mana di dalamnya ada bendera ISIS,” ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021).

Selain itu juga “Ada tulisan terkait dengan masalah Bagaimana perjuangan jihad,” kata Listyo Sigit.

Lebih lanjut Kemudian, Listyo Sigit menyampaikan atas kejadian tersebut pihak kepolisian langsung melakukan penggeledahan di kediaman Zakiah Aini.yang alhirnya juga di temukan sebuah surat wasiat.

“Kita temukan juga pada saat penggeledahan di rumahnya, surat wasiat dan ada kata-kata di WA grup keluarga bahwa yang bersangkutan akan pamit,” terang Listyo.

Diketahui juga bahwa Zakiah Aini pernah mengenyam pendidikan di salah satu perguruan tinggi. Namun, dia tidak menyelesaikan studinya atau drop out

,”Tersangka (Zakiah Aini) adalah mantan mahasiswa di salah satu kampus, dan drop out pada saat di semester 5,” Tutur Jenderal

Kapolri menyebut Zakiah Aini telah terpapar ideologi kelompok teroris ISIS (Islamic State of Iraq and Syria) yang menyerang sendiri tanpa arahan.

“Tersangka ini lone wolf yang berideologi radikal isis yang dibuktikan dengan postingan yang bersangkutan di media sosial,” pungkasnya .(Jok.s)

 

 

Komentar