Mushola Sebagai Sarana Pendidikan Non Formal, Ini Yang Dilakukan Satgas Yonif 310/KK !*

TNI & Polri253 Dilihat

Media Mabesbharindo com

Keerom ~ Mushola disamping sebagai sarana Ukhuwah Islamiyyah juga sebagai sarana bantu pendidikan non formal yang memberi dampak positif, Pos Senggi Satgas Yonif 310/KK membantu percepatan pembangunan Mushola Nurul Ihsan di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Sabtu (20/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, keterlibatan personil Satgas dalam pembangunan Mushola ini agar proses pembangunan yang dilaksanakan cepat selesai dan dapat segera dimanfaatkan warga untuk beribadah dan melaksanakan kegiatan keagamaan lainnya.

“Ini sebagai wujud kepedulian Satgas Yonif 310/Kk terhadap masyarakat di wilayah perbatasan guna memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kapanpun masyarakat membutuhkan, TNI senantiasa akan hadir disitu untuk membantu,” terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, peranan Mushola pada saat ini bukan hanya sebagai pendamping dari peran Masjid belaka, namun sudah saatnya untuk tidak dipandang sebelah mata, karena Mushola disamping sebagai sarana Ukhuwah Islamiyyah juga sebagai sarana bantu pendidikan non formal yang memberi dampak positif khususnya kepada warga lingkungan terdekat.

Dalam pelaksanaannya, bantu percepatan Mushola ini dipimpin oleh Perwira Topografi (Patop) Letda Ctp Dwi Iswahyudi dibantu personil Satgas dari Pos Senggi. Pembangunan mushola ini sudah mencapai 70 % dan di targetkan sebelum Idul Adha di bulan Juni nanti pembangunan mushola ini sudah selesai.

“Mushola Nurul Ihsan ini nantinya selain digunakan untuk ibadah, digunakan juga untuk kegiatan ibu-ibu pengajian dan sebagai pondok bagi anak-anak untuk belajar mengaji dan menuntut ilmu agama,” tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Sementara itu, Ustaz Nasihudin (50) selaku guru mengaji mengungkapkan terima kasihnya kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang telah membantu dalam percepatan pembangunan Mushola Nurul Ihsan tersebut.

“Semoga pembangunan Mushola bisa cepat selesai, sehingga dapat digunakan untuk anak-anak belajar mengaji. Terima kasih Bapak-bapak TNI dari Pos Senggi yang sudah banyak membantu dalam pembangunan Mushola ini dari awal,” ungkap Ustaz Nasihudin.

 

Reforter jefry Mbs/koswara mbs

Komentar