oleh

“Memilukan” SD Neg.01 Panai-Tengah Kab. Labuhan batu

Mabes Bharindo.com Sumut

Kamis, tgl 15 July 2021, Team Media Mabes Bharindo Sumut melakukan Kunjungan Langsung ke SD Neg. 01 Paten tepatnya di Kota Labuhanbilik Kecamatan Panai Tengah. SD Neg ini adalah salah satu yang terkenah Musibah Angin Buting Beliung yang terjadi di Kota Labuhanbilik pada Kamis malam tgl. 15 Okt 2020, kurang lebih satu tahun yang lalu.

Setibanya di Sekolah tersebut, team awak media di sambut langsung oleh Kepala Sekolah Ibu Rodiah br. Harahap Spd. Awak media menyampaikan bahwa kehadirannya di sekolah ini, di karnakan adanya Laporan Masyarakat tentang Ambruknya Bangunan Sekolah yang sampai saat ini tidak mendapat perhatian dari Kabupaten Labuhanbatu. Dari laporan tersebutl awak media langsung melakukan Investigasi ke sekolah SD Negeri tersebut. Team menanyakan ” Apakah pihak sekolah (kepsek) pernah menyampaikan bencana yang menimpa sekolah ini ke Dinas Pendidikan Labuhanbatu sekaligus keadaan sekolah ini…….? ato kepada bapak Korwil Kecamatan……..” ?, Spontan Kepala Sekolah menjawab awak media, ” sudah pak”. Pak Kadis Pendidikan dan bapak Bupati Labuhanbatu sudah Saya temui dan beritahukan,  jawaban mereka “Siap …….!, Nanti Segara Kita Bangun”. Ucap mereka

Telepas dari itu team langsung menemui Korwil Pendidikan Kecamatan Panai Tengah, bpk. Bakti Hrp. Spd, MM di ruang kerjanya. Dari beberapah pertanyaan yang di sampaikan awak media salah satunya mengenai Perbaikan Sekolah tersebut beliau menjawab “Bahwasannya kita sudah menyurati secara Tertulis maupun Lisan ke Dinas Pendidikan”, bahkan  laporan tiap bulan pun sudah kita sampaikan tentang keadaan sekolah tersebut. Jawab mereka, ” Belum ada Dana Pak ” jawabnya.

Sungguh sangat Memalukan Dunia Pendidikan ada sekolah sedemikian rupanya. Satu tahun sudah bencana ini telah berlalu, namun tidak ada sama sekali perhatian Pemerintah Daerah. Sebagai warga Labuhanbatu kita harusnya Malu………, Bagaimana anak-anak kita mendapat Pendidikan yang Layak….., Sedangkan Sekolah mereka, tempat mereka Belajar-Mengajar Porak-Poranda (Rusak Parah) dan sampai saat ini belum juga mendapat bantuan dari Pemerintah Daerah. Kasian pak…….., dengan jumlah Siswa kurang lebih 320 mereka tidak dapat belajar sebagaimana mestinya. Bagaimana nasib masa depan anak anak kita ini, klo Dunia Pendidikan kita tidak mendapat perhatian dari Pemerintah. Tolong Pak Kadis Pendidikan………., Pak PJ. Bupati Labuhanbatu, Perhatikan Dunia Pendidikan Kami………., ! Jangan kita hanya Duduk Manis, Minum The Manis dan Makan Roti Manis……….., Kepada siapa kami harus mengadu lagi……….,!

Komentar

News Feed