Lewat Cangkrukan,Camat Menganti Bersama Warga Masyarakat Ajak Ngopi Bareng

Daerah98 Dilihat

Mabesbharindo,com

GRESIK – Bentuk kebersamaan dan mengedepankan pelayanan terhadap warga masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Menganti. Guna mendengarkan permasalahan masyarakat di wilayahnya, Camat Menganti Hendriawan Susilo mengajak warga masyarakat Desa Gading Watu dan menggandeng seluruh awak media yang ada diwilayah Gresik Selatan gelar “Ngopi Bareng”. Kegiatan tersebut dikemas santai dan humanis.

Dalam ngopi bareng tersebut, pentingnya bersinergi antar lingkungan pemerintah baik dengan kelurahan maupun pihak Kecamatan agar tercipta komunikasi dengan baik, sehingga program atau kegiatan bisa berjalan dengan baik dan harapan masyarakat wilayah Kecamatan Menganti bisa terwujud.

Warga masyarakat Desa Gading Watu ketika di ajak ngopi bareng di sentra kuliner Desa Gading Watu merasa sangat senang sekali. Dan baru pertama kali sentra PKL yang dibangun oleh Bumdes Desa Gading Watu ini setiap harinya sangat ramai dengan para pengunjung yang setiap harinya di buat ngopi serta beristirahat di waktu jam istirahat kerja, maupun warga sekitar yang selesai mengerjakan bercocok tanam padi serta mengerjakan tambak ikannya .

Sentra PKL ini menyediakan berbagai menu makanan ini di huni khusus warga Desa Gading Watu yang mengais mencari nafkah maupun rejekinya yang sudah di sediakan lapak lapak untuk berjualan oleh Bumdes Desa Gading watu.

Camat Menganti Hendriawan Susilo setiap hari di waktu jam istirahat pelayanan menyempatkan waktunya untuk menyapa warga yang ada di wilayah Kecamatan Menganti guna mendengarkan keluahan keluhan yang ada disetiap masing masing desa.

Selain itu, dalam kegiatan ini juga diberikan infomasi kepada warga masyarakat terkait dengan program-program dari pemerintahan. Dengan begitu, program tersebut bisa tersampaikan kepada masyarakat. 

Susilo panggilan akrabnya yang baru 3 bulan menjabat sebagai Camat Menganti sudah banyak sekali mendengar keluhan keluhan seperti halnya tentang pembangunan pembangunan yang ada di setiap desanya masing masing.

Gebrakan pertama yang di laksanakan Camat Menganti yang pertama yaitu pelebaran jalan mulai dari Desa Setro sampai dengan wilayah Desa Bringkang, yang kedua pembangunan Alon Alon Menganti di fungsikan sebagai tempat taman bermain yang akan dilaksankan pada Tahun 2023 sampai Tahun 2024 sehingga semua ini akan dinikmati oleh semua warga masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Menganti.

Setelah program pelebaran jalan ini nantinya akan masuk juga armada angkutan Bis Mini yang disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik melalui Dinas Perhubungan Provinsi. “Sehingga semua warga masyarakat Menganti khususnya bisa berjalan jalan ke Surabaya menggunakan Bis yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik. Seperti contoh, halnya di surabaya sudah menyiapkan armada angkutan Wira Wiri Surabaya dengan harga tarif yang sangat murah sekali jauh dekat cuma Rp 5000,” ujar Camat Menganti Hendriawan Susilo, Sabtu (30/9/2023).

Warga masyarakat Kecamatan Menganti ingin sekali pembangunan seperti halnya di surabaya contohnya saluran Air atau gorong gorong Box Culvert baik di akses jalan maupun di dalam pedesaan juga di perhatikan supaya tidak terjadi banjir atau penyumbatan aliran air serta pengolahan lahan sampah yang seringkali keluhkan oleh warga masyarakat.

Saat ditemui oleh awak media Hendriawan Susilo mengatakan kami selaku camat menganti selalu mengedepankan pelayanan masyarakat baik pembangunan Infrastruktur yang ada di setiap masing – masing desa maupun pelayanan surat menyurat bagi kepentingan seluruh masyarakat yang ada diwilayah kecamatan mengati , bahkan di dunia pendidikan atau disekolah sekolah serta tidak ada lagi perundungan maupun kekerasan lagi dilingkungan sekolah yang baru baru ini sudah terjadi .

“Ini juga sudah menjadi program program dari Bupati maupun Wakil Bupati Gresik sehingga suasana yang ada di wilayah Kecamatan Menganti aman dan kundusif, ini juga tak luput dari kerjasama TNI/Polri maupun RT, RW, tokoh masyarakat, tokoh agama, Kepala Desa beserta perangkatnya yang sudah membantu jalannya pemerintahan yang ada di Kabupaten Gresik ini,” tutur Susilo.

(HR/Kaperwil Jatim)

Komentar