oleh

Kunjungi SMK Model, Moeldoko Menantang Lulusan SMK Untuk Bertani

Editor penulis : Joko Susilo
Kontributor     : Mujiarto

MADIUN,mabesbharindo.com – Momen yang sangat tepat, pada saat acara pengukuhan Wisudawan sekolah kejuruan, Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko mengunjungi SMK 1 PGRI Mejayan Kab Madiun, Jawa timur atau yang biasa di kenal SMK Model dan Menantang Lulusan SMK untuk berani bertani.

“Kita sedang dihadapkan pada situasi global yang tidak menentu, yang mengakibatkan harga pangan dunia naik. Oleh karenanya, saya menantang anak-anak saya di sini, kalau kalian siap untuk bertani, pemerintah siap untuk memfasilitasi kalian,” katanya saat di ruanh wisudawan. Sabtu 11/6/2022

Di ketahuinya, bahwa SMK 1 PGRI Mejayan  telah berhasil melahirkan beberapa inovasi di bidang teknologi, pertanian, dan mobil listrik serta membuat mesin penggiling padi.

Dalam kunjungan tersebut, Moeldoko menyampaikan kekagumannya kepada siswa SMK 1 PGRI atas karya-karyanya. Berikut Juga sekaligus Muldoko meresmikan unit usaha penggilingan padi yang dijalankan oleh siswa SMK 1 PGRI tersebut.

BACA JUGA :Kejaksaan Periksa Enam Distributor Minyak Goreng di Kabupaten Madiun, Satu Koperasi Diduga Fiktif

Mengingat, Organisasi Pangan dan Pertanian baru-baru ini menyampaikan peringatan mengenai ancaman krisis pangan akibat pandemi COVID-19 dan perubahan iklim, yang diperburuk oleh invasi militer Rusia ke Ukraina.

Oleh sebab dampak hal tersebut, Moeldoko mengajak siswa SMK 1 PGRI Mejayan turut mengembangkan budidaya sorgum sebagai salah satu alternatif pangan.

“Ada sekitar 4.000 hektare lahan di Waingapu, NTT, yang disiapkan untuk budi daya sorgum. Kalau anda mau jadi orang tangguh, mari kembangkan sorgum dan mari bersama saya bersiap menghadapi ancaman situasi krisis,” Pungkasnya

Komentar

News Feed