KPUD Ngawi Gelar Media Gathering Tahapan Pemilu 2024 Bersama 6 Asosisiasi Jurnalis

Daerah455 Dilihat

Gelaran Media Gathering KPUD Ngawi Bersama 6 Asosiasi Jurnalis Di Aula Media Center KPUD Ngawi, Selasa (19,12,23).


MBI | NGAWIDalam rangka untuk mensukseskan Pemilu 14 February 2024 KPUD Ngawi Gelar Media Gathering, Sekitar 60 Personel Wartawan hadir, yang merupakan perwakilan dari 6 Asosiasi yaitu, AJN, PWI, PWN, AJII, IJTI & KWN.

Acara yang digelar di Aula KPUD Ngawi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi yang utuh kepada masyarakat Ngawi dengan bekerjasama dengan Media terkait proses akan diselenggarakanya Pemilu 14 February 2024 oleh KPUD Ngawi.

Media adalah mitra dari KPU sendiri yang mana KPU dalam memberikan informasi selalu menggandeng media agar masyarakat umum tahu bagaimana tahapan – tahapan pemilu serta jadwal agenda pemilu yang akan berlangsung di kabupaten Ngawi.


Baca Juga : 


Acara dimulai pukul 18.00 WIB tersebut, KPU siap menerima saran dan kritik dari Media dengan dimulainya sesi tanya jawab terkait tahapan pelaksanaan Pemilu, Selasa (19/12/23).

Dalam sambutanya KPUD  Ngawi Prima Aquena Sulistyawati menuturkan,” Dengan menggandeng Media Gathering, untuk membantu menyebar luaskan informasi terkait tahapan-tahapan pelaksanaan pemilu dan menjamin azas ketransparanan pelaksanaanya, diharapkan masyarakat bisa lebih mengerti dan semakin melek informasi terkait pemilu,” terangnya.

Sementara itu Ridho Humas KPUD Ngawi dalam sambutanya menyampaikan,” Sampai saat ini pendaftaran peserta KPPS masih ada kekurangan, yakni persyaratan yang belum memenuhi persyaratan kesehatan, padahal hari terakhir pendaftaran akan ditutup hari Rabu tanggal 20 Desember. 2023. 

Lanjut Ridho,” Hari terakhir untuk perekrutan anggota KPPS, diharapkan sudah selesai sesuai tahapan yang di jadwalkan. Menjelang pemilu 14 Februari 2024 tahapan-tahapan pelaksanaanya diharapkan bisa sukses dan lancar tidak ada hambatan lagi. Informasi dari lapangan masih ada kendala terkait persyaratan kesehatan belum memenuhi syarat. Karena masih ada kekurangan dari warga belum memenuhi persyaratan menjadi KPPS, karena kwalifikasi belum sempurna. Seleksi perekrutan KPPS tahun ini lebih ketat dibanding pemilu tahun sebelumya, Kami dari KPUD Ngawi, siap menjalankan amanat rakyat dan menjaga netralitas pemilu dan bekerja sesuai koridor aturan dan per Undang-Undangan yang berlaku,” pungkasnya. [K@]

 

Komentar