Kodim 0802/Ponorogo Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H / Tahun 2024.

Daerah231 Dilihat

Mabesbharindo.Com.Ponorogo

Ponorogo,-Kodim 0802/Ponorogo hari ini menggelar kegiatan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW bertempat di Masjid Al Muttahidah, Kodim 0802/Ponorogo jalan Veteran no 01 Kota/ Kabupaten Ponorogo, Senin (12/02/2024).

Kegiatan yang bertema, “ Aktualisasi Nilai-Nilai Isra Mikraj dan Pengamalan Ibadah di tengah Terpaan Digitalisasi ” tersebut diikuti oleh prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo yang ada di Makodim dan Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo.

Adapun susunan acara dimulai dari pembukaan, pembacaan ayat suci Al quran, sambutan Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han, diwakili Danunit Intel Kodim 0802/Ponorogo, Letda Inf Sigut Nuralim dilanjutkan tauziyah dan ditutup dengan doa.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo diwakili Danunit Intel Kodim 0802/Ponorogo saat memberi sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan bahwa peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu momen untuk mengenang perjalanan spiritual yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa dan dilanjutkan ke Sidratul Muntaha.

Peringatan Isra Mikraj juga sebagai sarana untuk meningkatkan iman dan takwa serta sebagai wadah untuk mempererat tali silaturahmi serta menambah wawasan pengetahuan agama terutama terkait hikmah atau nilai yang terkadung dalam Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

“ Mari kita petik hikmah serta nilai yang terkandung dalam peristiwa Isra Mikraj Nabi Muhammad Salallahu Allaihi Wassalam ini untuk selanjutnya diamalkan dalam pelaksanaan tugas dan kehidupan sehari hari, “ kata Danunit Intel Kodim 0802/Ponorogo.

Peringatan Isra Mikraj ditutup dengan tauziyah dan diakhiri dengan doa yang semuanya disampaikan oleh Imam Masjid Al Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo, Sertu Tumari (anggota Kodim 0802/Ponorogo).(MdC0802)/(Suwarno)

Komentar