Ketua DPRD Sujatno Kunjungi Peternak Dan Petani Di Desa Sidomulyo Dalam Rangka Pengembangan Potensi Desa Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Uncategorized134 Dilihat

MABES BHARINDO MAGETAN ::  Desa merupakan ujung tombak pembangunan, bagimana kita bersama-sama membangun sinergisitas dengan mewujudkan  Desa Sidomulyo Kecamatan Sidorejo yang Maju, Adil dan makmur Sejahtera masyarakatnya.

 

Ketua DPRD Magetan Sujatno mengunjungi Desa Sidomulyo untuk menjelajahi potensi yang ada di Desa tersebut.Sujatno sebagai Ketua DPRD mempunyai peran besar dalam mengembangkan potensi lokal/ desa.Yang pertama dikunjungi adalah peternakan sapi perah  Rojokoyo penghasil susu segar. Hari ini Selasa 4 Juni 2024 .

 

Produk susu segar dari Desa Sidomulyo selain memenuhi kebutuhan lokal juga dapat memenuhi daerah lainnya.” Susu segar yang langsung diperah dari sapi sangat enak, tidak ada bau arusnya dan sangat bergizi,” ujar Sujatno saat mencicipi susu asli hasil perahan .

 

Menurut Ketua DPRD yang berasal dari PDI Perjuangan ini, potensi sapi perah ini harus dikembangkan, kita dapat susunya, anaknya dan nantinya dapat dijual.Potensi yang dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian seperti ternak sapi perah ini harus dikembangkan. ” Ini menjadi perhatian kita sebagai wakil rakyat untuk dikembangkan dalam upaya mendongkrak perekonomian warga,” ujar Sujatno.

 

Selanjutnya Sujatno mengunjungi potensi lain yang ada di Desa Sidomulyo yaitu sentra bunga mawar dengan berbagai olahannya.Ketua DPRD ini mengunjungi kebun mawar milik Sarmi, yang seorang Guru, masih menanam bunga mawar. ” sekali tanam tiap hari bisa panen dengan mempekerjakan 5-6 orang tiap harinya,” Kata Sujatno yang akan maju sebagai calon bupati di Pilkada Magetan.

 

Selain dari hasil panen mawar menurut Sujatno ini dapat meningkatkan produktifitas bagi Ibu Sarmi juga warga yang bekerja. Bagaimana kita dapat mengembangkan potensi ini, ada kalanya harga murah dan ada kalanya harga mahal.Bagaimana  semua dapat memberikan nilai, misalnya kita berikan alat penyulingan, sehingga menghasilkan minyak wangi dengan kualitas tinggi.

Sujatno menyampaikan sudah menjadi tugasnya untuk turun langsung ke masyarakat,mendengarkan keluhan dan memberikan solusi.Kita ciptakan wirausaha untuk menciptakan lapanngan pekerjaan bagi masyarakat, mengurangi pengangguran.Kami memberikan bantuan sesuai kebutuhan sehingga dapat berguna dan bermanfaat secara optimal.

 

Sementara itu Karno pemilik ternak sapi perah  dan Sarmi pemilik kebun mawar sekata jika Sujatno sebagai Ketua DPRD Magetan, dengan dukungannya produk sapi perah dan bunga mawar semakin dikenal luas bahkan sampai luar daerah Magetan.Menurutnya Mas Jatno yang mempunyai misi dan komitmen yang kuat terus mendorong pengembangan potensi desa.” Mas Jatno pemimpin yang berani, dermawan dan bertanggung jawab,” Pungkasnya. ( SANG AGUS ) .

 

 

 

Komentar