oleh

Kapolres Sukabumi bagikan ratusan paket sembako untuk masyarakat nelayan dan warga pesisir pantai

Media Mabes Bharindo Sukabumi (MBS)

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah membagikan ratusan paket sembako kepada warga masyarakat pesisir pantai khususnya warga nelayan Palabuhanratu bertempat di Kampung Cipatuguran Kelurahan Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Rabu (28/09/22).

AKBP Dedy Darmawansyah yang didampingi beberapa pejabat utama Polres Sukabumi, mendatangi kampung nelayan yang berada di Kampung Cipatuguran Kelurahan Palabuhanratu untuk melaksanakan bantuan sosial dengan membagikan  paket sembako serta beras kepada nelayan dan warga sekitar.

Kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi orang nomor satu dijajaran Polres Sukabumi itu mengatakan,  bahwa kegiatan bansos yang dilakukannya bertujuan untuk sedikit membantu kebutuhan masyarakat terutama yang terdampak dengan kenaikan harga BBM kemarin.

Sementara Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman mengatakan,  kegiatan bantuan sosial dari Kapolres Sukabumi  kali ini sengaja memilih warga pesisir pantai dan nelayan, karena selain terdampak dengan adanya kenaikan harga BBM bersubsidi juga para nelayan mengalami musim yang sulit menangkap ikan dikarenakan faktor cuaca dan gelombang tinggi dilaut.

” Ini bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Sukabumi kepada warga terutama nelayan yang terdampak kenaikan BBM, selain itu saat ini mereka sedang mengalami kesulitan menangkap ikan akibat faktor cuaca dan gelombang tinggi,” ungkap Aah.

 

Menurut Aah, Kapolres Sukabumi mengharapkan dengan adanya bantuan sosial  tersebut, masyarakat bisa sedikit terbantu guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

 

Kegiatan bantuan sosial Kapolres Sukabumi itu nampak didominasi para emak-emak, hal itu disebabkan para suami mereka masih berada di laut untuk mencari ikan.

 

Selanjutnya Aah menjelaskan, dalam kegiatan bansos tersebut, Kapolres Sukabumi membagikan sekitar 300 paket sembako dan beras.

 

Reporter : Herlan

Komentar