oleh

Kapolres Bojonegoro Berkunjung ke Kediaman Tokoh Samin di Dusun Jepang

MABES BHARINDO  I Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro AKBP Eva Guna Pandia SIK MH MM, laksanakan kunjungan di wilayah Kecamatan Margomulyo, Rabu (10/3/2021)

Selain mengujungi Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro di Desa Margomulyo, Kecamatan Margomulyo, Kapolres melanjutkan kunjungan ke kediaman tokoh atau sesepuh masyarakat Samin, Mbah Harjo Kardi di Dusun Jepang, Desa Margomulyo.

Dengan di dampingi Kasat Binmas, AKP Sujono SH MH, Kasat Lantas AKP Heru Sudjio Budi Santoso SH, dan Kapolsek Margomulyo, Iptu Eko Bambang Riyadi, Kapolres Bojonegoro AKBP EG Pandia mengawali kunjungannya di Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan Posko PPKM Skala Mikro di Balai Desa Margomulyo.

Di tempat tersebut, Kapolres melakukan pengecekan kesiapan KTS dan Posko PPKM Skala Mikro beserta kelengkapan administrasinya.

Dalam sambutannya, Kapolres mengajak seluruh warga masyarakat di Kecamatan Margomulyo untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

“Salah satu cara agar tidak tertular virus tersebut adalah dengan mejalankan protokol kesehatan dalam beraktivitas sehari-hari. Tetap terapkan protokol kesehatan dengan menjalankan 5M dalam aktivitas sehari-hari,” Kata Kapolres AKBP EG Pandia..

Selain itu, Kapolres juga meminta kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mendukung tugas Polri dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kabupaten Bojonegoro, agar tetap aman dan kondusif.

“Mari kita tingkatkan sinergi Polri dengan masyarakat, sehingga Kamtibmas di Bojonegoro tetap aman dan kondusif,” kata kapolres.

Usai kunjungan di Balai Desa margomulyo, Kapolres Bojonegoro beserta rombongan mengunjungi kediaman tokoh masyarakat Samin, yaitu Mbah Harjo Kardi di Dusun Jepang, Desa Margomulyo.

Kunjungan Kapolres bersama rombongan tersebut untuk menjalin silaturahmi dengan tokoh adat tersebut, sekaligus meminta dukungan dan doa, agar situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Bojonegoro tetap aman, damai dan kondusif.

Sementara itu, Mbah Harjo Kardi, saat menerima kunjungan tersebut mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres bersama rombongan.

“Saya doakan semonga seluruh wilayah Bojonegoro selalu tentram dan aman.” pungkas Mbah Harjo Kardi. (J&M)

Komentar