oleh

KAPOLDA SUMSEL MENGAPRESIASI KINERJA KAPOLRES OGAN KOMERING ILIR AKBP ALAMSYAH PELUPESSY

MabesBharindo, Oki – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen POL Prof.Dr Eko Indra Heri MM. Selasa 21/07/20. Mengapresiasi kinerja Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI).

AKBP Alamsyah Pelupessy dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) melalui DRONE SQUAD yang dilaunching di Halaman Mapolres OKI.

Turut dihadiri oleh Sekda OKI, Dandim 0402 OKI/OI. Asisten III OKI, Perwakilan PT Sinar Emas Bpk Efendi dan muspida lainnya.

Menurut Kapolda hal seperti ini patut dicontoh oleh Polres polres lain karena merupakan yang pertama. Drone squad, diadakan di Polres OKI,

Sepertinya bukan hanya di Sumsel, tapi di daerah lain juga. Nanti akan saya instruksikan Polres lain untuk melihat ini yang ada di OKI.

Kapolda Sumsel juga berkesempatan menyaksikan simulasi Drone Squad Polres OKI dalam pencegahan, menanggulangi, dan melakukan penegakan hukum kepada masyarakat yang melakukan pembakaran hutan diwilayah hukum Ogan Komering Ilir. Menurutnya iini adalah jawaban untuk mencegah karhutla dan menindak jika terjadi kebakaran hutan lahan.

Sambung Kapolda sangat mengapresiasi kinerja ini. Sangat luar biasa, menghemat biaya, waktu dan lain-lain karena ada beberapa titik yang mungkin sulit atau bahkan tidak bisa dijangkau sehingga bisa dijangkau menggunakan DRONE SQUAD. Kapolda juga menyebut bahwa penggunaan drone ini pernah dicetuskannya saat beliau bertugas di Mabes Polri. Imbuhnya (Deni-Edy)

Komentar