Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Manggar, Tinjau Posko Pelayanan Arus Penumpang Angkutan Laut Natura 2023

Daerah202 Dilihat

MabesBharindo.Com.

Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2024,Kantor Unit Peyelenggara Pelabuhan Kelas III Manggar Buka Posko Pelayanan Arus Penumpang Angkutan Laut Natura 2023 di Pelabuhan Umum Manggar.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Manggar,Rian Ticen meninjau langsung kesiapan Posko Natura di Pelabuhan Umum Manggar.

Dalam peninjauan posko pelayanan natura 2023 dan pantau langsung keberangkatan kapal penumpang KM. Sabuk, yang berangkat dari Pelabuhan Umum Manggar menuju ke Ketapang.Pada Kamis,21/12/2023.

Kepala KUPP Kelas III Manggar beserta Wakil Bupati Belitung Timur,DanPosal Manggar,Danramil Manggar,Polres Beltim,Kadin Perhubungan Beltim dan Basarnas Beltim.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Manggar,Rian Ticen Mengatakan”keberangkatan kapal KM.Sabuk ini dari Manggar ke Ketapang merupakan keberangkatan yang terakhir di bulan desember 2023.Kapal yang akan melayani penumpang rute manggar ke ketapang ini akan di lelang kembali oleh pemerintah.”Jelas Rian Ticen.

Kapal yang di subsidi pemerintahini untuk memudahkan akses masyarakat untuk penyeberangan karena kita daerah kepulauan. Kapal penumpang ini tidak bisa bersandar langsung di Dermaga ASDP ini karena di sebabkan dangkal.

Oleh sebab itu penumpang-penumpang yang akan naik kapal ini harus di angkut ke tengah muara laut manggar yang berjarak sekitar 3 Mil dan baru bisa naik ke kapal penumpang.Dengan Posko Pelayanan Natura 2023,arus penumpang angkutan laut dapat berjalan dengan Lancar,Yaman dan Aman. “Jelas KUPP Kelas III Manggar.(emb).

Komentar