oleh

Kabid Humas Polda Jatim Ajak IJTI Perangi Hoax

MabesBharindo I Bojonegoro – Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengajak para jurnalis yang tergabung dalam Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) untuk ikut aktif memerangi berita bohong atau hoaks. Hal itu disampaikannya saat menghadiri pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar IJTI tahun 2021 di Kota Surabaya.

“Peran media sangat membantu tugas Polri dalam melakukan upaya sosialisasi ke masyarakat, terlebih saat ini masih Covid-19. Selain itu, media juga harus memberikan berita atau pun informasi yang benar kepada masyarakat dan bukan berita bohong (hoaks),” ” kata Kombes Gatot, Senin (8/3/2021).

Ia berharap, media menyajikan berita-berita yang faktual dan mendidik. Selain itu, ia juga menegaskan dukungan Polri siap mendukung program kompetensi jurnalistik.

“Kami sangat mendukung kegiatan uji kompetensi ini dan semoga bisa berjalan lancar. Semoga seluruh peserta lulus dengan nilai yang memuaskan,” harapnya.

UKW ini diikuti oleh para pekerja media, khususnya jurnalis televisi yang bekerja di wilayah Jawa Timur dan juga  dihadiri oleh Ketua Dewan Pers, Prof. M. Nuh. Sebelum dilaksanakan UKW, M. Nuh memberikan sambutan serta arahan bagaimana pentingnya peran media massa disaat Pandemi Covid-19 saat ini dalam mencerdaskan bangsa. (Jayadi)

(Sumber : Humas Pemprov Jatim)

Komentar