Jelang Pemilu 2024,Kapolres Gresik Silaturahmi Ke Pondok Pesantren Minta Doa dan Bimbingan

Daerah195 Dilihat

Mabesbharindo,com

GRESIK – Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren Mambaus Sholihin di Desa Suci Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, pada Rabu (27/12/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka meminta bimbingan dan doa serta dukungan dari para pimpinan pondok pesantren dalam pengamanan Pemilu 2024.

Dalam kunjungannya, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom didampingi Wakapolres Kompol Erika Purwana Putra dan PJU Polres Gresik. Kapolres Gresik menyampaikan bahwa Pemilu 2024 merupakan momen penting bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, pengamanan pemilu harus dilakukan dengan maksimal.

“Kami memohon bimbingan dan doa serta dukungan dari para pimpinan pondok pesantren agar kami dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam pengamanan Pemilu 2024,” ucap AKBP Adhitya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Mambaus Solihin H.Muhammad Ma’ruf menyampaikan bahwa pihaknya siap mendukung pengamanan Pemilu damai 2024. Ia juga memastikan bahwa situasi di lingkungan pondok pesantrennya aman dan kondusif.

Kunjungan silaturahmi Kapolres Gresik ke Pondok Pesantren Mambaus Sholihin disambut baik oleh para pimpinan pondok pesantren. Mereka berharap kerja sama antara Polri dan pondok pesantren dapat terus ditingkatkan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Insya Allah akan tetap aman, karena Gresik ini adalah kota santun kota santri,” kata H. Muhammad Ma’ruf.

Dalam kesempatan tersebut, H. Muhammad Ma’ruf juga menanyakan apakah ada rekrutmen khusus untuk lulusan pondok pesantren dalam penerimaan anggota Polri.

Kapolres Gresik menjawab bahwa lulusan pondok pesantren lebih diprioritaskan untuk rekrutmen Polri, terutama bagi yang hafal Al-Qur’an dan atlet.

“Lulusan pondok pesantren lebih diprioritaskan, terutama bagi yang hafal Al-Qur’an dan atlet,” kata Kapolres Gresik.

Sebelum meninggalkan pondok pesantren Mambaus Sholihin Kapolres dan rombongan memberikan bantuan sosial sebagai bentuk ungkapan syukur dari Polres Gresik dengan cara berbagi.

(HR)

Komentar