oleh

JELANG PASKAH, POLRES SEMARANG BERSAMA BRIMOB STERILISASI SEJUMLAH GEREJA

MabesBharindo, Kab Semarang – Menjelang pelaksanaan misa Paskah di sejumlah gereja di Kabupaten Semarang, Kepolisian Resor Semarang bersama Brimob Polda Jawa Tengah mulai melaksanakan kegiatan sterilisasi gereja -gereja guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif. Kamis, (01/04/2021)

Kapolres Semarang Polda Jawa Tengah AKBP Ari Wibowo S.I.K.,M.H. menjelaskan kegiatan sterilisasi antara lain dilakukan di Gereja Kristus Raja Ungaran, Gereja Girisonta Bergas dan Gereja Jago ambarawa. dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban khususnya menjelang peringatan paskah sehingga terhindar dari benda benda yang mencurigakan.

“Dalam pelaksanaan sterilisasi kami meminta bantuan dari Satbrimob Polda Jawa Tengah dan anggota K9 Satsabhara Polres Semarang dan hasilnya kami tidak ditemukan barang barang yang mencurigakan” ujarnya

Dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, Polres Semarang akan menyiapkan 400 anggota dalam pengamanan kegiatan misa paskah tahun 2021 serta akan melaksanakan Patroli Skala besar bersama instansi terkait.

“Kami berharap dengan pengamanan secara maksimal ini terhindar dari kejadian kejadian yang tidak diinginkan sehingga yang melaksanakan ibadah merasakan aman nyaman” kata Kapolres

Selain itu Kapolres Semarang mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Semarang untuk tidak menyebarkan rasa takut di tengah masyarakat dan tidak menyebarkan konten-konten hoaks tentang aksi terorisme serta lebih bijak menerima informasi dari media sosial dan media online.

 

Komentar