oleh

Himbau Masyarakat Untuk Tidak Takbiran Keliling, Kapolda : Takbiran Dirumah Saja

MabesBharindo Belitung Timur.- Kapolda Kep. Bangka Belitung Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat mengingatkan kepada jajarannya untuk terus menghimbau masyarakat agar tidak melaksanakan takbiran keliling pada saat malam idul fitri 1442 Hijriah tahun 2021. Hal ini disampaikan Kapolda saat Rapat Kordinasi Lintas Sektoral tentang Kesiapan Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbing Tahun 2021 bertempat di Gedung Tribrata Polda Kep. Babel, Selasa (04/5/21).

 

Kapolda mengatakan selama bulan puasa masyarakat juga diminta untuk tidak menggelar kegiatan sahur on the road mengingat saat ini masih pandemi Covid-19.

 

“Sahur on the road maupun takbiran keliling kita ingatkan untuk tidak dilaksanakan.”kata Kapolda.

 

Jenderal Bintang Dua ini mengatakan untuk kegiatan takbiran lebih baik dilaksanakan dirumah saja tanpa harus melakukan keliling yang mengakibatkan kerumunan massa.

 

“Untuk takbiran sebaiknya dirumah saja. Tidak perlu diluar. Kita akan turunkan personil pada saat malam hari raya.”kata Irjen Pol Anang.

 

Untuk solat id hari raya idul fitri 1442 H, Kapolda mengungkapkan masih menunggu keputusan. Namun dirinya mengungkapkan jika diizinkan digelar di Masjid ataupun tanah lapang diharapkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

 

“Pelaksanaan perayaan hari raya baik solat id silahkan dilaksanakan namun kita minta untuk tetapkan terapkan protokol kesehatan covid-19 sehingga tidak menimbulkan clauster baru.”terang Kapolda.

Komentar

News Feed