oleh

Gempa Berkekuatan 6,7 Skala Richter Mengguncang Malang Pukul 14:00:15 WIB

Dokumen BMKG


MABESBHARINDO.COM.                MALANG – Gempa dengan magnitudo 6,7 mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada hari ini, Sabtu (10/4/2021). Gempa ini terjadi pada pukul 14:00:15 WIB.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) lewat laman resminya menyebutkan, gempa berkedalaman 25 kilometer ini tidak berpotensi tsunami. Meski begitu, masyarakat diharapkan tetap waspada akan potensi gempa susulan yang mungkin terjadi.

Pengunjung Hotel Arya Gayayana, Jalan Kawi kota Malang berhamburan menyelematkan diri saat terjadi gempa pukul 14:00:15.


BMKG menyebutkan, lokasi gempa terletak pada koordinat titik 8,95 Lintang Selatan (LS) dan 112,48 Bujur Timur (BT), atau terjadi pada 90 km barat daya, Kabupaten Malang Jawa Timur. Diharapkan masyarakat tetap megikuti arahan BMKG untuk mendapatkan informasi yang benar, baik melalui website afau official media sosial instagram dan twitternya.

Menurut beberapa laporan di grup info publik BMKG, gempa juga dirasakan di sebagian besar wilayah Jawa Timur, termasuk Surabaya. Bahkan juga dirasakan di Yogyakarta. Hingga berita ini ditayangkan belum ada laporan kerusakan atau korban yang timbul akibat gempa. (Diskominfo Pemprov Jatim)


Komentar

News Feed