Kabaharkam Polri Apresiasi Hibah Wali Kota Probolinggo Untuk Polisi RW

TNI & Polri419 Dilihat

Kabaharkam Polri Komjen Pol. Mohammad Fadil Imran.


MABES BHARINDO.COM.

JAKARTA – Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, menyerahkan hibah sebanyak 70 unit kendaraan roda dua kepada Polres Probolinggo Kota. Pemberian hibah tersebut diberikan secara simbolis di halaman kantor Wali Kota Jalan Panglima Sudirman Nomor 19 Kelurahan Tisnonegaran, Kamis (14/12/23).

Pemberian hibah unit kendaraan roda dua tersebut bertujuan untuk mendukung kinerja Polisi RW dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Probolinggo.

Dalam sambutannya, Kabaharkam Polri, Komjen Pol Mohammad Fadil Imran menyambut baik pemberian hibah tersebut. Fadil Imran bahkan mengungkapkan rasa bahagianya atas hibah tersebut.

Baca Juga : 




“Luar Biasa! Kalau semua seperti Habib Hadi, insyaAllah semua kota di Indonesia, aman. Saya Bahagia. Saat saya kecil, saya mendapat hadiah dari ayah dan ibu. Rasa bahagianya saya, seakan terulang kembali di Kota Probolinggo ini,” ungkap Fadil Imran.

Fadil Imran menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin. Menurutnya, sumbangan paket lengkap seperti yang diberikan Wali Kota Habib Hadi jarang sekali terjadi di Indonesia.

“Atas nama bapak Kapolri, saya ingin mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya pada Wali Kota Probolinggo atas hibah dan beberapa pembangunan sarana prasarananya. Saya kira, sumbangan yang begitu lengkap ini jarang terjadi,” terangnya.

Fadil Imran juga menyampaikan rasa terimakasihnya pada seluruh masyarakat Kota Probolinggo, atas guyub rukun yang sudah dilakukan bersama Pak RW, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, sehingga situasi dan kondisi Kota Probolinggo bisa berjalan dengan damai dan kondusif sampai saat ini.

Ia berharap, Pemkot Probolinggo di bawah kepemimpinan Walikota Habib Hadi beserta seluruh forkopimda sampai jajarannya ke bawah, bisa menjadi role model dalam mengelola kamtibmas dan persoalan lainnya.

Sementara itu, Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengatakan bahwa hibah tersebut semata-mata untuk melayani warga Kota Probolinggo.

“Dengan hibah itu sendiri diharapkan dapat mendukung aparat kepolisian RI dalam hal ini Polisi RW, untuk menghadirkan rasa aman bagi masyarakat Kota Probolinggo sekaligus menjaga situasi dan kondisi di Kota Probolinggo tetap kondusif,” ujar Habib Hadi Zainal Abidin.

Pada kesempatan tersebut, Habib Hadi juga menyinggung terkait pembangunan gedung Polsubsektor Kanigaran dan Polsubsektor Kedopok beserta sarana dan prasarananya.

“Semoga tahun depan personelnya dipenuhi, karena saat ini masih belum ada personelnya,” ungkapnya.

Dan terbaru, di tahun 2024 mendatang, Habib Hadi mengungkapkan akan ada pembangunan Polsubsektor Mayangan dan Koramil Mayangan.

“Untuk Polsek di wilayah Mayangan, saya berharap dibentuk Polairud, karena saat ini (Polair) masih bergabung antara Kota dan Kabupaten Probolinggo. Demi kebersamaan dan kebaikan kita semuanya, pemerintah pasti support,” tegasnya.

Sebagai informasi, sebanyak 70 unit kendaraan roda dua telah diserahkan usai Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan Berita Acara Serah Terima (BAST) di penghujung tahun 2023 ini. Selanjutnya menyusul 130 unit lainnya, pada tahun 2024 mendatang, dan dana operasional BBM tiap bulannya senilai seratus ribu rupiah.

Penyerahan Kendaraan Bermotor Hibah Pemkot Probolinggo Kepada Polres Probolinggo Kota, juga dirangkai dengan penyerahan piagam penghargaan Vicvapa Brahmagola oleh Kabaharkam Polri pada Wali Kota Habib Hadi. Penghargaan ini memiliki arti melindungi terhadap seluruh alam semesta (pengejawantahan dari tugas baharkam Polri).

Selain itu, juga ada gelar wicara, Dialog interaktif Kabaharkam Polri sekaligus tanya jawab dengan Polisi RW, stand up comedy, tarian selamat datang yang disuguhkan pelajar putri dari sanggar Mardi Budoyo dan santunan yang diberikan pada 20 anak yatim.[K@]

Komentar