Dokkes Polres Beltim Berikan Pelatihan Kepada Pelajar,Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke-77 Tahun 2023

Daerah, TNI & Polri369 Dilihat

MabesBharindo.Com.

Si Dokkes Polres Belitung Timur memberikan pelatihan bantuan hidup dasar kepada pelajar bertempat di Joglo Graha Patriatama Polres Belitung Timur. Kamis (22/06/2023).

Pelatihan pertolongan pertama bertajuk “77 Tapak Tangan Anak Bangsa untuk Kehidupan,” dalam rangka memeriahkan HUT ke 77 Bhayangkara tahun 2023.

Pertolongan pertama dalam situasi genting perlu dikuasai dan dipahami oleh pelajar. Seperti kasusnya korban pingsan tidak sadarkan diri dipinggir jalan.

Kasi Dokkes Polres Belitung Timur dr. Androri Maya Gita Sari menyampaikan, giat sosialisasi dan pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan kepada para pelajar.

“Jika menghadapi situasi genting karena adanya accident, teman atau siswa tak sadarkan diri bisa diberikan pertolongan Resusitasi Jantung Paru (RJP),” ucapnya.

Caranya, dengan menekan atau memompa bagian dada pasien. Pada kesempatan tersebut, simulasinya dipraktekkan oleh tim Dokkes Polres Belitung Timur. Yakni, dr. Androri Maya Gita Sari, Bripda Karnita, dan Bripda Teguh.

Ada hitungan siklus memompa RJP ini. 120 kompresi dengan hitungan 4 siklus (per 30 kompresi atau push).

Alhamdulillah, siswa yang ikut peserta sangat antusias mengikuti pelatihan.

“Semoga dengan pelatihan ini Diharapkan menjadi tambahan ilmu pengetahuan dan para siswa bisa mengetahui menguasai tehnik RJP ini dalam memberikan pertolongan pertama,” pungkasnya.(emb/sht).

Komentar