oleh

DIRSAMAPTA POLDA KEPRI PIMPIN TRADISI PEMBARETAN BINTARA REMAJA TAHUN 2022

MABES BHARINDO Batam~(14/08/2022) Ditsamapta Polda Kepri melaksanakan tradisi pembaretan kepada Bintara baru tahun 2022 di Mapolda Kepri. Sebanyak 183 Bintara Remaja Dit Samapta Polda Kepri melaksanakan tradisi Pembaretan yang terdiri dari 175 Polki dan 8 Polwan, Pada Sabtu (13/8/2022).

Kegiatan Pembaretan dipimpin oleh Dirsamapta Polda Kepri Kombes Pol. Tafianto Eko Atmojo dan dihadiri oleh Wadir Samapta Polda Kepri, Para Perwira Ditsamapta Polda Kepri serta Personel Ditsamapta Polda Kepri.

Kegiatan tradisi pembaretan diawali dengan Long March yaitu perjalanan jarak jauh yang dilakukan dengan berjalan kaki, berlari, berenang menyeberangi danau dan diakhiri dengan kegiatan pencarian Baret di Mapolda Kepri.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan Upacara tradisi pembaretan. Dalam sambutanya Dirsamapta Polda Kepri Kombes Pol. Tafianto Eko Atmojo mengatakan acara tradisi pembaretan terhadap Bintara remaja adalah merupakan suatu tradisi yang setiap tahun dilaksanakan terhadap setiap Bintara yang baru selesai pendidikan, pembentukan sebelum diangkat menjadi anggota samapta harus lebih dahulu diperkenalkan dengan kemampuan-kemampuan taktik dan teknis kesamaptaan. Hal ini dimaksud agar para Bintara remaja yang baru siap melaksanakan tugas-tugas samapta secara profesional dan cekatan. Ucap Dirsamapta Polda Kepri Kombes Pol Tafianto Eko Atmojo.

Saya berharap para anggota Bintara remaja yang sudah dibaretkan dapat memahami bentuk kemampuan tersebut dan dapat melaksanakan dengan profesional di lapangan. Jaga diri, jaga keselamatan dan jaga kesehatan. Terakhir pada kesempatan ini saya sampaikan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah merencanakan dan mempersiapkan upacara tradisi pembaretan ini. Tutup Dirsamapta Polda Kepri Kombes Pol. Tafianto Eko Atmojo.

Kabid Humas Polda Kepri

Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Komentar