oleh

Diduga Rem Blong, Tronton Hantam Dua Kendaraan Sekaligus

-Daerah-53 Dilihat

MabesBharindo, Pasuruan – Terjadi kecelakaan beruntun di Jalan Raya Surabaya – Malang, tepatnya di Dusun Kademangan, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, melibatkan tiga kendaraan sekaligus. Senin, 22/2/2021

Dalam peristiwa tersebut, terjadi sekira pukul 13:30 Wib, kemacetan pun tak terhindarkan hingga mencapai kurang lebih dari 3 Km.

Penyebabnya, diduga truk tronton yang dikemudikan oleh Rosandi (25) asal Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, diduga mengalami gagalnya sistem pengereman atau rem blong, lalu menghantam truk box bernopol N 9151 EC yang melaju dari arah berlawanan.

Tak hanya itu saja, truk tronton juga menabrak Mini Bus Daihatsu Xenia warna hitam bernopol L 1891 RC yang melaju tepat di belakang truk box di jalur berlawanan.

Xenia berwarna hitam itu bahkan terseret sejauh 10 meter. Laju Tronton, baru benar-benar berhenti setelah terganjal trotoar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya mengalami kerugian materil saja. Menurut salah satu warga, Tutut (22) mengatakan tadi yang saya tahu mobil truk itu memang dari arah malang. Terdengar suara keras, saya langsung keluar untuk melihatnya.

“Karena anak saya tadi itu bermain di luar deket truk terguling itu mas, mangkanya saya tahu. Setelah menabrak truk box, tronton itu kemudian menghantam Mobil Xenia yang ada dibelakang truk box,” pungkasnya

Sedangkan menurut pengemudi box, Nurushobah (30) mengatakan saya dari surabaya menuju malang, habis kirim roti dan mau kembali ke perusahaaan.

“Terlihat dari arah selatan, sepertinya terlihat rem-nya ngeblong mas, setelah itu truk menabrak mobil saya hingga terguling,” kata Nurushobah kepada wartawan, Senin, (22/2/2021).

Saya hanya berdua saja dengan kernek saya, untung saya dan kernek saya tidak apa-apa. Hanya luka kecil saja mas. imbuhnya

Begitu pula dengan Hendro Susanto pengemudi Mini Bus Daihatsu Xenia memaparkan kalau saya tadi bersama istri saya, awalnya jalan seperti biasa. Saya melihat truk tronton itu memang dari arah selatan langsung kanan dan menghantam truk yang ada di depan saya tadi.

Setelah menabrak kendaraan di depan saya, langsung menghantam mobil saya hingga ringsek. Istri dan anak saya tadi ketakutan. Saya tidak bisa menghindar lagi, karena sudah tidak memungkinkan, jaraknya terlalu dekat. jelasnya

Seluruh kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu berhasil di evakuasi dengan menggunakan truk derek milik jasaraharja. Kemacetan pun sudah kembali normal seperti biasa.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Pasuruan, IPTU Marti saat ditemui menyampaikan pada intinya yang bisa saya sampaikan, pengemudi ini tidak bisa menguasai laju kendaraannya, sehingga terjadilah kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan sekaligus. tegasnya ( Dedik )

Komentar