oleh

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan RB Tinjau Pelayanan Polres Salatiga

MabesBharindo, Salatiga – Disela mendampingi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Dan Birokrasi (Menpan RB) Tjahyo Kumolo SH yang meremikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Smart Salatiga di Gedung GPD Salatiga, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Prof. Diah Natalisa meninjau sejumlah pelayanan di Polres Kota Salatiga, Jawa Tengah, Jumat (19/03).

Setelah mendampingi Menpan RB Prof Diah Natalisa meninjau kualitas pelayanan publik dan kelengkapan sarana prasarana yang ramah, kelompok rentan seperti ruang laktasi, toilet, jalur pemandu, dan sarana pendukung lainnya yang ada di Polres Salatiga dan Kantor Satlantas Polres Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmat Hidayat SS yang mendampingi Prof Diah Natalisa saat meninjau layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satlantas Polres Salatiga, Prof Diah menyampaikan apresiasinya karena Kantor yang merupakan bangunan Cagar Budaya yakni Benteng Hock, dirawat dengan sangat baik, sehingga menjadi lebih representatif.

Selesai meninjau Kantor Satlantas, Prof Diah Natalia dan Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat beserta rombongan antara lain Wakapolres Salatiga Kompol I Ketut Tutut SH, Sekretaris Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Akik Dwi Suharto, serta Plt. Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah III Kementerian PANRB M. Yusuf Kurniawan, kemudian bergerak ke Mapolres Salatiga dan meninjau layanan pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Sat Intelkam Polres Salatiga.

Dalam kesempatan tersebut Prof Diah Natalia menyampaikan bahwa tugas utama Polri sangat strategis yaitu memberikan berbagai pelayanan publik, layanan Polri yang bagus akan memberikan efek multiplier bagi berbagai jenis pelayanan lainnya, oleh karena itu, Kementerian PANRB memberikan evaluasi untuk Polri secara periodik setiap tahun sejak tahun 2016, dan untuk pelayanan di Polres Salatiga dinilai sangat baik, ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Salatiga menyampaikan terimakasih kepada Prof Diah Natalia beserta rombongan dari Kementrian PANRB yang berkenan mengunjungi dan meninjau pelayanan di Polres Salatiga, serta berbagai saran masukan guna meningkatkan pelayanan Polri yang lebih baik kepada masyarakat, sehingga Polri mampu menjadi pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat menjadi Polri yang PRESISI, ungkap AKBP Rahmad Hidayat SS.

 

Komentar