oleh

Dengan Tema “APICAL Peduli” Bangun Sinergitas Tanam 3000 Pohon

MABESBHARINDO, Jakarta | Dalam rangka HUT DKI Jakarta, PT. Asinargo Agung Jaya, yang merupakan bagian dari APICAL Group, berkolaborasi bersama dengan suku dinas pertamanan dan hutan kota Jakarta Utara, melaksanakan penanaman 3000 pohon di wilayah hutan kota Rorotan, RT 008/012 Kelurahan Rorotan Kecamatan Cilincing pada Jumat (24/6/2022).

Kegiatan yang dihadiri oleh Bapak Fransiskus Alvyanto, Manajer HSE ( Health Safety Enviro ) PT Asianagro Agungjaya, serta Anita Permatasari selaku Camat Cilincing dan jajaran, juga perwakilan suku dinas pertamanan dan hutan kota, kasi pengawasan & pengendalian dampak lingkungan Jakarta Utara.

Turut hadir pula dalam kesempatan tersebut Kepala Suku dinas lingkungan hidup Jakarta Utara, GM kawasan berikat Nusantara Marunda & Tanjung Priok, serta kepala KSOP lV Marunda.

Kegiatan yang dimulai pada pagi pukul 09.00 WIB, ini mendapat respon positif dari Lurah Rorotan yang turut pula hadir dalam kegiatan penanaman 3000 pohon, serta Anggota Pramuka Saka Wanabhakti dan para pelajar yang ikut berpartisipasi.

Aksi tanam 3000 pohon yang di gelar dengan tema APICAL peduli, selaku stakeholder PT. Asinargo Agung Jaya turut berperan, seperti yang disampaikan oleh Haristian Dept,SSL.

“Kolaborasi, Akselerasi, Elevasi ini salah satunya bertujuan untuk dapat melestarikan hutan Kota, dan juga tindakan penghijauan ini sangat penting bagi kelangsungan hidup manusia, Salah satu upaya yang dilakukan adalah aksi tanam 3000 pohon, selain menjaga kelestarian hutan Kota juga bertujuan agar membuat bumi semakin hijau, maka penanaman 3000 pohon tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian APICAL mengingat bumi yang semakin tua dan semakin meningkatnya polusi udara maka penghijauan bumi tersebut harus selalu dilakukan” paparnya.

Sebagai wujud kecintaan kepada alam dan meningkatkan perwujudan serta kerjasama untuk membantu kesadaran masyarakat dalam pentingnya pelestarian hutan kota, agar pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan, serta fungsi pohon yang menghasilkan oksigen, demi meningkatkan cadangan air tanah, serta menurunkan emisi gas rumah kaca.

Dari kegiatan ini, diharapkan akan terdapat banyak manfaat yang dirasakan pada beberapa tahun mendatang.

Komentar

News Feed