Dandim 0802/Ponorogo Hadiri Upacara Peringatan Hari Ibu Ke 95 dan Hari Bela Negara Ke 75 Tahun 2023

Daerah189 Dilihat

Mabesbharindo,com,Ponorogo

Ponorogo,-Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XVI Kodim Ponorogo, Ny. Ella Hirta Juni Adriansyah menghadiri Upacara Peringatan Hari Ibu ke 95 dan Hari Bela Negara Ke 75 tahun 2023 bertempat di halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Jumat (22/12/2023).

Peringatan Hari Ibu ke 95 tahun 2023 dengan tema, “ Perempuan Berdaya Indonesia Maju “ dan peringhatan Hari Bela Negara ke 75 yang diikuti sekitar 400 orang termasuk di dalamnya anggota Kodim 0802/Ponorogo tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yaitu Wakil Bupati Ponorogo, Hj Lisdyarita., SH.

Irup saat memberi sambutan di depan para peserta Upacara diantaranya menyampaikan bahwa telah banyak berbagai peran penting yang diberikan oleh perempuan Indonesia dalam memajukan Negara baik itu bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik dan sosial Budaya.

Untuk itu diharapkan melalui peringatan Hari Ibu kali ini para perempuan Indonesia dapat terus meningkatkan kapasitas, kompetisi, dan prestasinya serta berani bersuara untuk menentukan arah, kebijakan dan tujuan negara.

Selanjutnya terkait Hari Bela Negara, Irup menyampaikan hal tersebut merupakan hari bersejarah bagi bangsa Indonesia yaitu memperingati Deklarasi pemerintahan darurat Republik Indonesia pada tanggal 19 Desember 1948.

Terkait Hari Ibu dan Hari Bela Negara tersebut, Dandim 0802/Ponorogo memberikan ucapan selamat dan berharap agar para Ibu khusunya di Kabupaten Ponorogo menjadi sosok yang penuh semangat, kreatif serta terus meningkatkan kapabilitasnya. “ Selamat Hari Ibu ke 95 dan Hari Bela Negara ke 75 tahun 2023, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Semoga dengan peringatan ini bisa menjadikan para perempuan Indonesia khususnya di wilayah Ponorogo untuk senantiasa bersemangat, penuh kreasi dan kreatif sehingga bisa memberikan kontribusi positif baik bagi diri, keluarga, masyarakat maupun bangsa dan Negara, “ kata Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.(MdC0802)/(SW)

Komentar