Ciptakan Keamanan Wilayah, Satgas Yonif 125/SMB Bangun Pos Kamling

TNI & Polri268 Dilihat

Media MabesBharindo.vom

Mappi, –Dalam Upaya Meningkatkan Dan Menciptakan Kondisi Keamanan Di Lingkungan Masyarakat, Personel Pos Wonggi Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Bersama Masyarakat Membangun Pos kamling Di Kampung Wonggi, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi, Papua Selatan.

Dalam rilis tertulis Penerangan Satgas Yonif 125/SMB, Jum’at (26/04/2024), Dansatgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung mengatakan bahwa pembangunan Pos kamling ini adalah yang ke-3 kalinya dan merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap keamanan lingkungan masyarakat di perbatasan.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan kehadiran Pos kamling di Kampung Wonggi ini diharapkan menjadi sarana pembentukan sistem keamanan lingkungan swadaya masyarakat, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kegiatan-kegiatan ilegal maupun kegiatan yang dapat mengganggu situasi keamanan, khususnya di Distrik Passue Bawah.

Senada dengan Dansatgas, Danpos Wonggi Letda Inf Ilham Harahap mengatakan Pembangunan pos kamling ini merupakan upaya Satgas dalam menyikapi situasi wilayah Distrik Passue Bawah agar menjadi lebih Kondusif.

“Kami (personel pos) juga akan membantu mengawasi operasional pos tersebut sehingga masyarakat akan merasakan manfaat dari pembuatan Poskamling ini,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Bapak Festus Hohoba (42) selaku ketua LMA Kampung Wonggi, mengungkapkan rasa senangnya atas terealisasinya pembuatan Pos kamling tersebut. Menurutnya, selain untuk menjaga keamanan warga, pos ini juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana tempat silaturahmi warga.

 

Reforter FR Mbs

Komentar