oleh

Bus vs Motor : Dua Wanita Muda Asal Sukorejo Meninggal Dunia.

MabesBharindo, Pasuruan – Na’as nasib seorang wanita muda asal sukorejo, ia mengalami kecelakaan di Jalan Raya Pasuruan – Malang tepatnya di depan SDN 02 Sambisirah, Desa Sambisirah, Kecamatan Wonorejo, Kabupaten Pasuruan. Sabtu, (27/3/2021). 

Informasi yang didapat wartawan MabesBharindo dilapangan bahwa, kecelakaan tersebut melibatkan Bus Ladju bernopol N 1735 UV dikemudikan Slamet Sugianto (56) dengan motor yamaha Xride bernopol AG 3962 YAU dikemudikan Nuke (18), terjadi pukul 18:20 Wib.

Setelah itu, motor yang melaju dari arah malang menuju pasuruan, sesampainya di lokasi kejadian, motor tersebut diduga kurang memperhatikan laju kendaraannya, sehingga menabrak bus yang melaju dari arah berlawanan. Sehingga menyebabkan kedua wanita muda asal sukorejo meninggal dunia di lokasi kejadian.

Wito (56) saksi warga menuturkan yang saya ketahui tadi dua wanita yang masih mudah sudah tergelatak di tengah jalan mas dan sudah dalam kondisi tidak bernyawa.

Namun “Pada saat itu pengendara motor itu tadi dari arah malang dan bus itu dari arah pasuruan,” kata wito

Sementara menurut pengemudi bus, Slamet Sugianto (58) asal probolinggo mengatakan kalau saya dari arah utara menuju malang dan akan menurunkan penumpang di pabrik kendedes.

“Saya memang melihat kalau motor yang dari arah selatan itu dengan kecepatan lumayan tinggi,” ungkapnya

Kemudian itu, seperti motor itu hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya.

“Kemungkinan laju kendaraannya terlalu cepat dan hingga terlalu mengambil jalur berlawanan, sehingga langsung menghantam bamper depan bagian kiri hingga ringsek mas,” urainya

Selain itu, saya langsung berhenti seketika untuk memastikan keadaan si pengemudi motor tersebut.

“Namun saya melihat kalau dua wanita itu sudah meninggal dunia,” tandasnya

Atas kejadian itu, Korban langsung di bawa ke RSUD Soedarsono Kota Pasuruan untuk dilakukan otopsi.

Saat dimintai keterangan, Kanit Laka Polres Pasuruan IPTU Marti menyampaikan bahwa, kalau kedua korban adalah seorang Atlit selam, dia mau latihan renang di salah satu pemandian di pasuruan.

Setahu saya, “Korban bernama Nuke Yusniar (18) Jl. Indrokilo, Desa Tanjungarum, Kecamatan Sukorejo Pasuruan dan Anggueta Maura Zaffata (16) beralamatkan Swaywo Kecamatan Sukorejo Pasuruan,” jelasnya

Keduanya wanita muda itu adalah atlit popja. Dan salah satu korban masih duduk di SMP.

“Diduga, mereka kurang memperhatikan laju kendaraannya, sehingga menyebabkan kecelakaan,” pungkasnya (Abd Hamid).

Komentar