BPN Ngawi Serahkan 1403 Sertifikat PTSL Kepada Warga Desa Manisharjo

Daerah371 Dilihat

MBI | NGAWI – Penyerahan sertifikat program pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahun 2023 oleh Badan Pertanahan Negara (BPN) kabupaten Ngawi sejumlah1403 ( seribu empat ratus tiga) pada warga Desa Manisharjo kecamatan Ngrambe Ngawi, Jawa Timur.


Baca Juga : 


Kegiatan dilaksanakan pada hari Rabu 21 February 2024, yang bertempat di depan kantor desa Manisharjo kecamatan Ngrambe

Pembagian Sertifikat dimulai pukul 09.00 sampai selesai dengan 9 (sembilan) meja tempat pengambilan, dari 5 (lima)Dusun di antaranya, Dusun Sedran Dusun Ngariboyo dan Dusun Mbakan Dusun Bombongan Dusun Sengkan Pada Rabu 21 February 2024.

Acara pembagian sertifikat tanah Program PTSL ini diawali acara seremonial, yang dihadiri dan di saksikan langsung oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Ngawi, Kepala Desa Manisharjo Widiyanto beserta perangkatnya, Panitia PTSL desa Manisharjo Yayuk Tri Jaswati S.pd Polsek dan Koramil Ngrambe serta masyarakat penerima sertifikat program PTSL tahun 2023.

Saat ditemui di lokasi pembagian Kepala Desa Manisharjo Wijiyanto menuturkan bahwa, Manfaat Sertifikat Tanah program PTSL ini ada 3 manfaat, diantaranya menjamin kepastian hukum kepemilikan tanah, bermanfaat untuk kepentingan sosial dan juga mendukung tingkat perekonomian masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya progam PTSL ini sangat membantu memudahkan dan meringankan masyarakat untuk membuat sertifikat tanah, dengan biaya yang relatif murah, ” Tuturnya

Berbagai proses dalam pengurusan dokumen Sertifikat hak atas tanah, telah di lalui dengan sukses atas kerjasama Pokmas serta seluruh perangkat desa Manisharjo Alhamdulillah sebagai besar masyarakat sudah memiliki sertifikat hak atas tanah dari program PTSL,”pungkasnya. (Tatox S)

Komentar