BERSAMA ULAMA SUJATNO SE MM LAKSANAKAN SILATURAHMI DALAM NUANSA LEBARAN

Uncategorized275 Dilihat

 

 

MABES BHARINDO MAGETAN  ;;Dalam suasana dan momen lebaran Idul Fitri 1445 H, Ketua DPRD H. Sujatno mengunjungi beberapa ulama , kyai dan pondok Pesantren guna silaturahmi dalam merajut kebersama dan saling mohon maaf , pada hari ini Kamis 18 April 2024 .

Lebaran momen indah, hari yang penuh kebahagiaan bagi seorang yang bertakwa. Dengan ibadah-ibadah Ramadhan yang sudah dikerjakannya sehingga sampai kepada hari idul fitri yakni hari kemenangan. Maka, ibadah selanjutnya adalah merajut kembali silaturahmi.

” Setelah satu bulan penuh ibadah puasa,ibadah selanjutnya merajut tali silaturahmi,” kata Sujatno.Maka hendaknya kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW di hari lebaran ini memanfaatkan kesempatan emas untuk merajut silaturahmi, kepada yang hidup saling memaafkan dan kepada yang telah meninggal kita ziarahi makam mereka.

 

Dijelaskan kunjungan ini merupakan bagian dari upaya untuk mempererat silaturahmi antara dewan dan masyarakat, khususnya para ulama. Selain itu, silaturahmi atau halalbihalal dengan para kyai ini menjadi momen untuk mendapatkan doa dan keberkahan untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Magetan.

Bagaimana pun yang utama di lebaran adalah bersilaturahmi dan saling memaafkan antar sesama,”ucap Sujatno.Tradisi ini rutin dilakukan setiap tahunnya beberapa hari setelah Lebaran untuk mempererat silaturahmi serta saling memaafkan bersama dengan keluarga, kerabat, dan sahabat dan juga para ulama dan Semoga apa yang kita lakukan ini dapat doa dan restu dari para ulama dan kyai yang ada di Magetan , ungkapnya .( SANG AGUS ) .

Komentar