oleh

Apel Tiga Pilar Konsilidasi Pengamanan Sholawatan Didesa Wonosari. Ini Kata Kapolsek Wonorejo

MabesBharindo, Pasuruan – Apel Tiga Pilar Wonorejo dalam rangka konsilidasi pengamanan Sholawatan Didesa Wonosari, Kecamatan Wonorejo Pasuruan, dihalaman depan Mako Polsek Wonorejo. Sabtu, 6/3/2021, pukul 16:30 Wib.

Kapolsek Wonorejo memaparkan kita bersama pemerintah desa setempat dalam pelaksanaan PPKM skala Mikro terus diterapkan, mulai dari tingkat bawah hingga tingkat atas.

“Tapi sekarang malah mendatangkan masa, namun kita semua terus berupaya dan berusaha untuk bagaimana meminimalisir masyarakat yang akan menghadiri sholawatan,” tutur AKP I Made Jayantara, saat ditemui seusai apel, Sabtu, (6/3/2021).

Lanjutnya, Namun demikian under skimit, sholawatan ini memang mulia, mungkin maknanya masyarakat juga tahu.

“Lebih tidak di ketahui ppkm ini belum terealisasikan. Kita tetap melaksanakan sesuai dengan kloningnya masing-masing,” kata dia

Masing-masing di desa sudah melakukan penyekatan desa. Jadi Kepala Desa melaksanakan penyekatan jalan desa dan mengajak masyarakat,” katanya

“Kalau bisa ada pengurangan-pengurangan dan kami terus koordinasi untuk menyamakan. Bahwa yang kita sudah lakukan semua untuk keselamatan kita semua,” kata dia

Ia mengatakan, Nanti rekan-rekan sebelum ke lokasi, karena kita akan kita bagi tugas dalam penyekatan ini, itu terus akan kita lakukan.

“Setelah itu kita langsung geser ke Desa Wonosari, dalam pelaksanaan kita tidak perlu bersinggungan, kita harus tetap santun dalam menyampaikan kepada masyarakat,” kata made

Made menjelaskan, Kami dari tiga pilar juga terus berupaya untuk mensiasati dalam hal ini. Pengaman ini sudah kita lakukan dan jika terjadi bludak, agar kita tidak terlalu di salahkan.

“Pada saat itu kita juga harus mencegah, menghindari dari kerumunan. Sudah beberapa kali terjadi di wilayah wonorejo ini. Saya rasa itu saja, nanti klotingnya di pintu masuk utama dan kita tidak usah mendekat, pintu masuk jalan raya. Kemudian kalau hujan, cari tempat untuk berteduh,” pungkas AKP Made Jayantara (Dedik)

Komentar