GELAR KRYD, INI TUJUAN POLISI

TNI & Polri802 Dilihat

Mabesbharindo.com Jateng Batang-Untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban pasca lebaran sekaligus pengamanan dalam rangka libur panjang Hari Raya Waisak, Polres Batang Polda Jawa Tengah menggelar Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan, (KRYD).

Kepala Bagian Operasi Polres Batang Kompol Raharja mengatakan bahwa pihaknya selain masih mengamankan arus balik pasca lebaran, juga menghadapi libur panjang perayaan waisak banyak masyarakat memanfaatkan berkunjung ke objek-objek wisata.

“Kami intensifkan KRYD seluruh Polsek jajaran, guna mencegah tindak kejahatan,” tegas Kompol Raharja, Minggu (15/5/2022).

Kegiatan kepolisian rutin yang ditingkatkan seperti patroli. Adapun sasaran patroli adalah tempat keramaian masyarakat, tempat ibadah, objek vital, destinasi wisata dan pemukiman penduduk.

“Kami sudah instruksikan ke jajaran untuk aktif sambang dan tingkatkan patroli ke lokasi rawan, agar masyarakat merasa tenang dan nyaman,” tandasnya.

Lalu, menyikapi libur panjang bertepatan perayaan waisak besok, pihaknya telah melakukan pemantauan di sejumlah objek wisata.

“Harapannya dapat terwujud situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Kami ingatkan warga agar selalu waspada terhadap gangguan kamtibmas,” tandasnya.

 

Komentar