Pemkab Sergai,Sumatera Utara (Sumut) membentuk 17 Tim Safari Ramadhan 1443 Hijriyah

Daerah628 Dilihat

MABESBHARINDO.COM  |  SERGAI.Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai), Sumatera Utara (Sumut) membentuk 17 Tim Safari Ramadhan 1443 Hijriyah / 2022 Masehi, untuk mengunjungi beberapa masjid yang ada di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat.

Memasuki enam puasa pada hari ini kami Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Sergai melakukan kunjungan pertama di masjid Nurul Hasanah Desa Suka Damai, Sei Bamban.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas PUPR Sergai, Johan Sinaga, SE, MAP saat pimpin Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Sergai, mengunjungi masjid Nurul Hasanah di Dusun V, Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban, Kabupaten Sergai, Jumat (8/4/2022).

“Ada sebanyak 17 Tim Safari Ramadhan yang dibentuk Pemkab Sergai mengunjungi sebanyak 51 masjid,” kata Johan Sinaga.

Dalam pidato Bupati Sergai H. Darma Wijaya yang dibacakan Ketua Tim VI Safari Ramadhan, Johan Sinaga menyampaikan bahwa kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat melalui Safari Ramadhan.

Selain itu, kunjungan Safari Ramadhan ini juga untuk meningkatkan dan mempererat tali silaturahmi, untuk itu kepada masyarakat agar tetap meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT di bulan suci Ramadhan.

“Dengan mewujudkan Sergai Maju Terus yaitu Mandiri, Sejahtera dan Religius, Pemkab Sergai terus meningkatkan program dan berbagai kegiatan religius, salah satunya kegiatan Safari Ramadhan ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikannya, bahwa program – program tersebut saat ini sudah dilaksanakan, untuk itu sangat diperlukan adanya dukungan masyarakat demi mewujudkan Kabupaten Sergai Maju Terus.

“Alhamdulillah saat ini kegiatan Sapta Dambaan telah berjalan dengan baik demi menuju Kabupaten Sergai Mandiri, Sejahtera dan Religius,” ujarnya.

Untuk itu, di bulan suci Ramadhan ini kita sebagai umat Islam dalam menjalankan puasa agar terus meningkatkan ibadah kepada Allah SWT.

“Mari kita terus tingkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan dengan tetap menahan diri,” pungkas Ketua Tim VI Safari Ramadhan Johan Sinaga.

Sebelumnya Kades Suka Damai, Karnain mengucapkan terima kasih kepada Tim VI Safari Ramadhan Pemkab Sergai yang telah berkenan mengunjungi masjid kami.

Dengan adanya kunjungan Safari Ramadhan ini mudah – mudahan dapat menambah dan mempererat silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat khususnya warga Dusun V Desa Suka Damai.

“Kami juga mohon pembangunan yang sudah dilaksanakan oleh Dinas PUPR Sergai dapat kiranya dilanjutkan untuk pembangunan jalan kami ini,” harap Kades.

Sementara itu Ustadz H. Tamlih Nasution mengatakan, sebelumnya sudah disampaikan Ketua Tim VI Safari Ramadhan, bahwa tujuan Safari Ramadhan ini adalah untuk merajut silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat dengan penuh kasih sayang.

Dalam tausiyahnya mengambil tema “Kelebihan di Bulan Suci Ramadhan” yaitu salah satunya ada kegembiraan menjalankan ibadah puasa Ramadhan dengan rasa kegembiraan saat berbuka puasa.

Jadi disaat berbuka puasa itu memiliki kelebihan yaitu do’a bagi umat muslim yang berpuasa disaat berbuka puasa langsung di jabah Allah SWT, terang Ustadz H. Tamlih.

Usai acara Ketua Tim VI Safari Ramadhan, Johan Sinaga menyerahkan bingkisan yang langsung diterima oleh ketua BKM masjid Nurul Hasanah Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban.

Turut hadir bersama Kadis PUPR Sergai, Sekretaris Dinas PUPR, Kabid Bina Marga, Kabid Perencanaan dan Pelaporan Dinas PUPR, Kabid Penataan Ruang dan Bangunan Dinas PUPR Sergai, Camat Sei Bamban, Kades Suka Damai beserta Kadus V, Pengurus BKM serta jamaah Masjid Nurul Hasanah.

Komentar