Polisi Turun Tangan Jemput Penonton MotoGP Mandalika yang Terlantar

Daerah816 Dilihat

Mabesbharindo.com |  Lombok Tengah – Mandalika.Truk dan bus milik Polda NTB diterjunkan bantu angkut penonton MotoGP Mandalika yang terlantar usai menyaksikan perhelatan internasional. (dok. Polda NTB).

Minimnya angkutan yang disediakan Pemerintah Provinsi dan daerah membuat ribuan penonton MotoGP yang ada di Parkir Timur dan Barat terlunta-lunta.

“Polda NTB memberikan pelayanan pengangkutan bagi penonton yang tidak atau belum mendapatkan pelayanan bus antar jemput,” ujar Kapolda NTB Irjen Djoko Poerwanto kepada Liputan6.com, Minggu (20/3/2022).

Sementara itu, tidak sedikit penonton yang memilih berjalan kaki bersama penonton lainnya. Meski demikian, polisi juga melakukan pengamanan di lokasi penonton yang terlantar.

“Petugas kepolisian masih berjaga dan berdiri di sepanjang jalan mengawal para penonton agar aman sampai tujuan,” kata Djoko.


2 Jam Menunggu

Berdasarkan video salah satu penonton yang diterima Mabesbharindo.com, dirinya sudah dua jam berdiri di Halte Gate 2 Parkir Timur untuk menunggu bus shuttle yang disediakan pemerintah daerah.

“Polisi sudah bolak balik meminta kami untuk bersabar, bersabar. Terima kasih pak polisi, tapi inilah yang terjadi. Kita tidak tahu siapa yang salah sehingga tidak ada bus yang mengarah ke Halte Gate 2,” kata penonton tersebut.

 

Komentar