Baldatun Center Laksanakan Program Jum’at Keliling

Daerah774 Dilihat

Ketua Baldatun Center Ade Dasep Zainal Abidin (Keempat dari kiri ) ketika acara jumat keliling di desa Sukamulya

 

Mabes Bhayangkara Indonesia Sukabumi

 

Baldatun Center terus istiqamah menjalankan program Jum’at keliling (Jumling ) dengan kegiatan berupa santunan anak yatim.  Kegiatan Santunan digelar di Mesjid Jami’ ATH THOYYIBAH Kampung Cipeundeuy Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi, Jumat (11/3/2022).

 

Pendiri Baldatun Center, Ade Dasep ZA mengatakan, sebanyak 2.455 anak yatim piatu yang belum baligh di tahun 2022 kembali mendapatkan santunan dalam program Jumat Keliling dari Baldatun Center. Kali ini memasuki Jumling yang ke-72 masjid dari 77 masjid di dapil 3 dan Desa Sukamulya yang  termasuk Desa ke-54 dari 58 Desa di dapil 3

Ketua Baldatun Center Ade Dasep Zainal Abidin (kiri) serahkan wakaf Alquran kepada tokoh agama Desa Sukamulya KH. Ece

 

“Mudah-mudahan amanah yang diemban ini, betul-baru berkontribusi, menjawab apa yang diinginkan oleh warga masyarakat, tapi dasarnya lebih kepada keyakinan, karena debgan Alqur’an yang diwakafkan itu, ketika dibaca apalagi momen sekarang ini menjelang bulan suci ramadhan, juga kekuatan do’a anak yatim. Dia sangat meyakini, bahwa masyarakat dapil III sukabumi ini, akan adil makmur yang diridhoi Allah SWT, kata Ade Dasep.

 

Ade Dasep akan dorong secara maksimal untuk bisa merasakan barokahnya. Insya Allah kedepannya ini budaya baca, budaya paham Alqur’an periode ini. Periode yang akan datang budaya amal Alqur’an, dengan menghadirkan videotron isimurotal alqur’an khusus di Kecamatan Caringin.

Pemberian santunan kepada anak yatim piatu pada acara jumat keliling Banldatun Center di masjid jami Ath Tohyyibah Desa Sukamulya

 

“Lanjut Dia, gagasan pertama membangun videotron isimurotal alqur’an, just 1-5 di Kecamatan Cibadak, just 6-10 Kecamatan Cikembar, just 11-15 Kecamatan Cicantayan, just 16-20 Kecamatan Caringin, just 21-25 Kecamatan Nagrak, just 26-30 Kecamatan Cikidang, enam videotron isi 30 just isimurotal alqur’an ini gagasan periode akan datang 2024-2029.

 

Keberkahan dalam mengkampanyekan baca dan fahami Al-Qur’an, ini sesuai ajaran Rasulullah. Selain itu hal ini seperti Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Sukabumi, agar jumling bisa berjalan sesuai dengan janji di masa kampanye dulu dan akan terus istiqomah dalam menda’wahkan bacaan al-qur’an.

 

Sebagai Pendiri Baldatun sekaligus Anggota Dewan dari Fraksi Gerindra, Ade menyerahkan santunan kepada 66 anak yatim piatu dan memberikan Wakaf Al-Qur’an sebanyak 17 biji . Menurutnya, Santunan ini merupakan agenda lanjutan dari Baldatun Center.

“Kegiatan santunan ini tidak hanya dapat dilihat dari aspek materi, tetapi juga merupakan upaya untuk mendorong dan memberikan semangat kepada orang tua yang harus membina anak-anak yatim dengan sabar,” tegas Ade.

 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, Mahdan Zainal Abidin, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Baldatun Center, dengan harapan kedepnnya Baldatun Center tidak hanya cukup di hari ini saja, mungkin kedepannya bisa bersinergi dengan Pemdes Sukamulya, yang mungkin dengan program apa saja yang direalisasikan terhadap anak yatim, kata Kades

 

“Lanjut Kades, untuk program santunan anak yatim yang di gagas Baldatun center ini dapat berjalan terus secara istiqamah. Kemudian, Ade Dasep sebagai pendiri Baldatun Center bisa menjadi orang tua asuh bagi anak-anak yatim dengan terus kontinyu memberikan bantuan, salah satunya dari aspek pendidikan seperti program tahfidz Al-Quran, pungkasnya

 

 

 

— Reporter Tim Mbs —

 

— Editor Joko Samudro —

Komentar