PT. KOTA NIAGA RAYA Kebakaran  Satu Unit Gudang Penyimpanan Sparepart Alat Berat Dan Oli Bekas

Uncategorized2216 Dilihat

MABESBHARINDO.COM

Pontianak, Kalbar – kamis tanggal 10 Maret 2022 sekira pukul 21.50 wib bertempat di kawasan PT.Kota Niaga Raya Jln.Selat panjang Kel.Siantan Hulu Kec.Pontianak Utara telah terjadi kebakaran 1 ( satu ) unit gudang penyimpanan sparepart alat berat dan oli Jumat,11/3/22.

 

Adapun bangunan yang terbakar tersebut merupakan 1 ( satu ) unit gudang penyimpanan sparepart alat berat dan oli bekas pangkalan pasir milik Sdr.Pengsia dengan ukuran antara lain sebagai berikut :

6 x 10 m2 dengan bahan material dinding / lantai kayu dan beratapkan seng.

 

Adapun identitas saksi sebagai berikut :

Sdr.Wandi, Islam, security PT.Kota Niaga Raya, 26 tahun, alamat Jln.Selat Panjang Gg.Setia Kel.Siantan Hulu Kec.Pontianak Utara.

Sdr.Imam Agung Prabowo, Islam, 25 tahun, supervior PT.Kota Niaga Raya, alamat Jln.Selat panjang Gg.Parit Norman Kel.Siantan Hulu Kec.Ptk Utara ungkap iptu hamdani

Adapun kronologis kejadian menurut keterangan saksi antara lain sebagai berikut

Sdr.Imam Security PT.Kota Niaga Raya

Sekira pukul 21.40 wib pada saat saya sedang berjaga di Pos depan PT.Kota Niaga Raya saya melihat api yang sudah berkobar di bagian gudang sparepart pangkalan pasir milik Sdr.Pengsia.

Melihat kejadian tersebut saya kemudian menyuruh rekan saya An.Imam untuk mengecek ke lokasi tersebut dan tidak lama berselang rekan saya kembali ke pos depan dan menginfokan bahwa memang benar di gudang tersebut telah terjadi kebakaran ungkap satpam

 

Bahwa pada saat kejadian kebakaran di gudang penyimpanan sparpart tersebut dalam keadaan kosong dan tidak ada yang menjaga.

Sdr.Imam Agung Prabowo ( Supervisor PT.Kota Niaga Raya )

Sekira pukul 21.40 wib pada saat saya sedang di gudang PT.Kota Niaga raya saya dipanggil oleh Sdr.Wandi untuk mengecek kobaran api dibelakang kantor PT.Kota Niaga Raya.

Kemudian saya menuju ke arah kobaran api dan melihat di gudang penyimpanan sparepart tersebut sudah terjadi kebakaran.

 

Melihat hal tersebut saya kemudian berteriak ketetangga sekitar yang pada saat itu tidak ada yang tau kejadian kebakaran tersebut untuk meminta pertolongan dan menghubungi pemadam kebakaran.

 

Bahwa sekira pukul 22.00 wib personil Polsek Pontianak Utara, Piket Pawas Polsek Pontianak Utara dipimpin oleh Bpk Kapolsek Pontianak Utara dan berdampingan dengan pemadam kebakaran tiba dilokasi kejadian.

 

Api berhasil dipadamkan sekira pukul 22.15 wib, adapun pemadam kebakaran yang melakukan pemadaman antara lain sebagai berikut :

Damkar BPK Tritura

Damkar BPAS

Damkar Kota Pontianak

Damkar Pancabhakti

Damkar Merdeka

Damkar RPKSH

Damkar Gotong Royong

Damkar PKST

Damkar BPKP

Damkar BPADP

Damkar Kapuas Bhakti

Damkar Merdeka

Damkar Mandiri

Damkar Khatulistiwa

Damkar Jawi Bhakti

Damkar Bhakti Raya

Damkar PKSR

Damkar Mitra Bhakti

Damkar Sepakat

Damkar Sungai Ambawang

Damkar Siaga

 

Menurut Humas Polsek Pontianak utara Iptu Hamdani mengatakan,Bahwa atas kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa sedangkan untuk kerugian materil belum dapat ditaksir

(Ruslan Mahmud/Tim Liputan)

Komentar