Cegah Kriminal Dan Omicron, Unit Patmor Polres Sumbawa Patroli Tempat Keramaian

Daerah516 Dilihat

Mabesbharindo.com   |   Sumbawa Besar,NTB – Dalam memelihara kamtibmas dan menekan laju penyebaran virus corona, Unit Patmor Sat Samapta Polres Sumbawa melaksanakan patroli blie light di wilayah hukum Polres Sumbawa.

Kegiatan malam ini, Rabu (24/2/2022) menyasar di perumahan padat penduduk, tempat keramaian, taman hiburan dan tempat-tempat rawan tindak kriminal.

Kasat Samapta Polres Sumbawa AKP Mulyadi, SH. menuturkan, patroli blue light dengan kendaraan dinas roda dua dengan menyalakan rotari warna biru, yang dipimpin Briptu Panji Herlambang. bersama empat personil Samapta melaju menyusuri jalanan kota Sumbawa menyisir tempat-tempat yang dianggap rawan gangguan kamtibmas, tuturnya.

Lanjutnya, dalam pelaksanaan patroli petugas menyempatkan berhenti sejenak dialog dengan beberapa kelompok masyarakat yang ditemui sepanjang jalan, meninggalkan pesan-pesan kamtibmas, untuk bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang sudah kondusif di Sumbawa ini.

Disamping itu, petugas patroli juga menyisir tempat-tempat yang berpotensi kerumunan seperti taman hiburan , pusat perbelanjaan sebagai usaha cegah Covid-19, imbuhnya.

Patroli blue light ini, pihaknya terus dan selalu dilakukan terutama pada malam hari untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, diharapkan peran aktif seluruh komponen masyarakat agar tidak menciptakan situasi yang kurang nyaman, serta tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan selama masa pandemi guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, pungkasnya.

Komentar