576 KPM di Desa Sekarwangi dicairkan di Aula Desa 

Uncategorized749 Dilihat

Mabes Bhayangkara Indonesia Sukabumi

 

Sukabumi- Ratusan masyarakat Desa Sekarwangi Kecamatan Cibadak hadiri pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kemensos RI yang awalnya pembagian melalui Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Berjalan lancar. (Sabtu 26/02/22)

 

Kades Sekarwangi Abeng Baenuri mengatakan sebanyak 576 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa Sekarwangi saat ini di cairkan untuk periode Januari,Febuari dan Maret namun Pihaknya hanya sebagai Penyedia tempat dalam pembagian yang dilakukan untuk memudahkan kordinasi antara pihak POS, E Warung/ Agen dengan penerima.” Intinya agar pelaksanaanya dapat terkordinasi kan dan terpantau agar berjalan lancar ” terangnya

Baen Danuri mengungkapkan jika pelaksanaan pembagian saat ini berbeda dengan tahun lalu. Dimana KPM langsung menggesekkan kartu bantuan ke pihak e warung. Akan tetapi saat ini KPM menerima dulu uang yang kemudian di belnjakan sesuai dengan edaran dari kemntrian sosial.” Nanti ada penandatangan pertanggungjawaban mutlak yang harus di isi oleh KPM untuk membelanjakan uang ke sembako sesuai dengan edaran Kemnsos.” Jelasnya.

 

Baen berharap dalam pembagian nya tidak ada kendala dan masyarakat bisa menerima sesuai dengan ketentuan yang telah diatur oleh Kemnsos.” Kita berharap semuanya terlakaksana dengan baik.” Harapnya.

 

Reporter MBS

Komentar