Tim Vaksinator TNI dan Polri Tak Kenal Lelah dan Hari Libur Melayani Masyarakat Untuk Vaksinasi

Daerah561 Dilihat

Sumbawa Barat.|Mabesbharindo.com – Tim vasinator TNI dan Polri serta pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat tidak mengenal lelah dan hari libur untuk melayani masyarakat dalam vaksinasi tahap l dan ll bertempat di Dusun Omal Sapa Desa Mantar Kecamatan Poto Tano Kabupaten Sumbawa Barat,pada selasa (01/02/22) pukul 16.00 wita.

Dalam kegiatan tersebut hadir Danramil Poto Tano KAPTEN Inf Syafi’i, Kapolsek Poto Tano IPTU Soesanto,Kapus Poto Tano Fatimah, A.Md Kep, Kanit Intelkam Poto Tano BRIPKA Yusuf Edi Priyono, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Mantar.

Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin,S.IK,.M.IP melalui Kasi Humas IPDA Eddy Soebandi,S.Sos kepada media mengatakan,kegiatan vakainasi untuk umum, peserta vaksin diharapkan membawa identitas KTP/KK atau Kartu Pelajar dengan disertai nomor Handphone.

” Peserta vaksinasi sebelumnya dilakukan pengecekan kesehatan / Screning untuk mengetahui kesehatan peserta,apabila peserta dinyatakan sehat oleh tim nakes maka peserta mendapatkan suntikan vaksin,setelah itu peserta dilakukan observasi selama 30 menit untuk mengetahui apa reaksi dari vaksin tersebut” jelasnya

Eddy menerangkan,bahwa kegaiatan hasil vaksin dari UPTD puskesmas Poto Tano tersebut sebagai berikut,Peserta vaksin ada 18 orang dengan jenis vaksin PFizer.Kemudian Tim nakes dan Bhabinkamtibmas berikan imbauan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid 19.

” Untuk mutus mata rantai penyebaran virus corona dengan cara 5 M(Memcuci tangan pakai sabun,Memakai masker, Manjaga jarak,Menghindari kerumunan dan Mobilitas massa)” terang eddy soebandi.

Komentar