DWP Disdikbud Indramayu Kembali Gelar Pertemuan Rutin Bulanan

Daerah694 Dilihat

MABES BHARINDO.COM, INDRAMAYU – Dharma Wanita Persatuan (DPW) Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Indramayu, kembali melaksanakan pertemuan rutin bulanan guna menjalin silaturahmi lebih erat lagi, di Aula Disdikbud Indramayu. Rabu (26/01/2022)

Kegiatan pertemuan rutin bulanan ini di Hadiri oleh Ketua dan pengurus DWP Kecamatan serta Istri kepala Sekolah perwakilan dari Kecamatan Se-kabupaten Indramayu .Selain itu, diadakannya Bazar UMKM perwakilan DPW Dikbud Kecamatan yang memamerkan Stand UMKM dari masing masing yang menggelar produk produk unggulan diwilayahnya.

Menurut Ketua DPW Disdikbud Kabupaten Indramayu, Hj Soniah, mengatakan kegiatan ini merupakan pertama kali di lakukan di awal tahun 2022, dengan pertemuan secara langsung selama Pandemi Covid -19.

Kegiatan pertemuan rutin bulanan DPW Disdikbud tidak dilaksanakan. Meski diganti dengan kegiatan positif lainnya seperti Khotmil Quran serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu, teknis khotmil quran ini hanya dilaporkan melalui messenger Whatsapp setiap hari, namun santunan kepada anak yatim piatu diberikan oleh DPW Disdikbud kepada DWP Dikbud Kecamatan yang menjadi penyaji.

“Karena masih dalam suasana pandemi, DWP Disdikbud tidak mengadakan pertemuan rutin bulanan melainkan menggantinya dengan Khotmil Quran, pemberian santunan kepada yatim piatu dan kunjungan ke kecamatan,” Katanya

Pemberian santunan yang sudah dilakukan biasanya berbentuk sepatu, tas, dan juga buku. Namun untuk tahun 2022 ini akan diberikan dalam bentuk uang sesuai dengan usulan dari DWP Disdik kecamatan. Hal ini dilakukan karena seringkali ukuran sepatu yang diberikan tidak sesuai sehingga dirasa kurang mengena.

Ia menambahkan, karena masih belum memungkinkannya untuk bersilaturahmi secara keseluruhan, selama ini pihak DWP Disdikbud yang mengunjungi DWP Dikbud kecamatan.

Dengan melandainya kasus Covid-19 di Kabupaten Indramayu, Ia memutuskan untuk menggelar kembali pertemuan rutin bulanan. Acara ini selain sebagai ajang silaturahim juga bertujuan sebagai sarana pembinaan dari DWP Dikbud kabupaten kepada anggotanya diseluruh kecamatan di wilayah Indramayu serta untuk meningkatkan skill dan perekonomian anggotanya.

Soniah, berharap DWP Disdikbud dapat lebih memberikan manfaat baik kepada anggotanya maupun kepada masyarakat secara keseluruhan. Ia juga menegaskan kepada seluruh anggotanya untuk turut membantu menyukseskan program Bupati Indramayu.

( Rastim Ken Aji ).

Komentar