Mengantisipasi Adanya Wabah Demam Berdarah Polsek Pratim Menggandeng Dikes Loteng Laksanakan Kerja Bakti

Daerah457 Dilihat

Mabes bharindo.com | LOMBOK TENGAH,NTB – Kegiatan Kerja Bhakti “PSN” (Pemberantasan Sarang Nyamuk) pada hari Senin tanggal 20 Desember 2021 sekitar pukul 09.00 wita, di Dusun Karang Galuh Desa Marong Kecamatan Praya Timur Kabupaten Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum mneyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk membersihkan lingkungan guna mencegah timbulnya penyakit di musim penghujan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kepala Dikes Lombok Tengah Dr. Suardi, SKM, MPH, yang di dampingi oleh Kapolsek Pratim IPTU Sayum beserta anggota, Kepala Puskesmas Mujur dr. Wira Pranatta beserta staf, Kades Marong Lalu Santiaji beserta perangkat Desa dan Masyarakat setempat.

Kapolsek menjelaskan bahwa bentuk kegiatan yang dilakukan adalah membersihkan sampah dan rumput liar disekitar lokasi serta selokan/aliran pembuangan limbah, pemeriksaan tempat penyimpanaan air/pengecekan jentik nyamuk, serta menghimbau warga agar selalu menguras tempat penyimpanan air dan dilakukan Pemberian Abate pembunuh jentik nyamuk.

“dalam pemeriksaan terhadap tempat penyimpanan air yang dilakukan oleh tim kesehatan Puskesmas Mujur tidak terdapat jentik nyamuk namun pihak Puskesmas berkoordinasi ke Dikes Lombok Tengah dan akan dilakukan Foging besok pada hari selasa tanggal 21 Desember 2021” Ungkap Sayum

“Kegiatan tersebut dilaksanakan terkait adanya warga setempat yang meninggal dunia akibat Demam Berdarah atas nama Nurahmah alias Gonde warga Dusun Karang Galuh yang meninggal pada hari Jumat tgl 17 Des 2021 Di RSUD Praya” tutup Sayum.

 

 

Komentar