Penyuluhan Anti Tawuran Dan Kekerasan Kepada Para Pelajar

TNI & Polri205 Dilihat

Jakarta,mabesbharindo.com

Jakarta Pusat – Sebagai upaya mencegah adanya tawuran dan kekerasan di kalangan pelajar Polsek Cempaka Putih kembali mengadakan penyuluhan serta deklarasi anti tawuran dipimpin Kanit Binmas Polsek Cempaka Putih Iptu Mara Oloan Hasibuan. Utuk kegiatan kali ini dilaksanakan di SMA Taman Siswa Cempaka Putih Jakarta Pusat. Senin (28/10/2024)

Kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro untuk meningkatkan kepedulian kepada pelajar dan mencegah tawuran pelajar.

Dalam arahanya Kanit Binmas Polsek Cempaka Putih Iptu Mara Oloan Hasibuan menekankan bahwa tawuran tidak hanya merugikan orang lain tetapi juga diri sendiri.

” Kami mengajak adik – adik semua fokus pada belajar dan kegiatan positif yang dapat membawa kesuksesan di masa depan. Tingkatkan prestasi dan keterampilan sebagai upaya untuk meraih masa depan yang lebih baik.” Ujar Oloan

“Hindari menyebarkan konten kekerasan yang dapat memicu permusuhan. Jadikan media sosial sebagai sarana komunikasi positif.” Lanjutnya

” Tanamkan dalam diri adik – adik senua bahwa kekerasan bukanlah cara menyelesaikan masalah.” Tutup Oloan.

Selesai arahan dari Kanit Binmas kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi anti tawuran oleh para pelajar.

Hal penting dalam deklarasi tersebut antara lain menjunjung tinggi nilai Ketuhanan dan tata tertib sekolah, menolak segala bentuk tawuran dan siap mengikuti proses belajar mengajar dengan baik serta siap bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan kegiatan tersebut diharapkan para pelajar dapat menghindari perilaku yang merugikan diri sendiri dan orang lain, serta membantu mewujudkan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman serta bebas dari kekerasan.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar