Bhabinkamtibmas Hadir Kantor Kelurahan Kebon Sirih Dalam Rangka Penerapan Pilkada Yang Aman Dan Damai

TNI & Polri778 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta Pusat – Menjelang mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang aman dan damai, Bhabinkamtibmas Kebon Sirih Aiptu Ujang Rusman mengadakan kegiatan di Kantor Kelurahan Kebon Sirih Menteng, Jakarta Pusat. Sabtu, (26/10/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan suasana yang kondusif menjelang pemungutan suara dan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya partisipasi aktif dalam proses demokrasi.

Aiptu Ujang hadir di kantor kelurahan untuk berinteraksi langsung dengan warga. Dalam kesempatan ini, mereka memberikan sosialisasi mengenai tata cara pemungutan suara yang benar, serta menjelaskan hak dan kewajiban pemilih. Selain itu, Bhabinkamtibmas juga menekankan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan.

Meneruskan pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro melalui Kapolsek Metro Menteng Kompol Bayu Marfiando, agar melalui dialog yang terbuka, masyarakat diajak untuk bertanya dan menyampaikan kekhawatiran mereka terkait pelaksanaan Pilkada. Bhabinkamtibmas memberikan jaminan bahwa pihak kepolisian siap menjaga keamanan dan mengatasi potensi konflik yang mungkin muncul. Kegiatan ini diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap proses Pilkada dan mendorong partisipasi yang lebih tinggi.

Berkoordinasi dengan perangkat kelurahan dan tokoh masyarakat untuk memastikan semua aspek keamanan terpenuhi. Selain itu, mereka menyediakan informasi mengenai pengaduan dan saluran komunikasi yang dapat digunakan masyarakat jika menemukan hal-hal mencurigakan. “tutur Ujang.

Dengan upaya ini, Ujang Rusman berkomitmen untuk mewujudkan Pilkada yang tidak hanya aman, tetapi juga damai dan transparan. Diharapkan, masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan baik, sehingga hasil pemilihan mencerminkan pilihan yang sah dan damai. Kegiatan ini menjadi bagian dari usaha untuk memperkuat demokrasi dan menciptakan masyarakat yang lebih sadar akan hak dan tanggung jawab mereka dalam proses pemilihan.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar