Polsek Cempaka Putih Adakan Penyuluhan Dan Deklarasi Anti Tawuran Di Sekolah

TNI & Polri176 Dilihat

Mabes bharindo.com

Jakarta Pusat – Sebagai upaya mencegah adanya tawuran pelajar Polsek Cempaka Putih kembali mengadakan penyuluhan dan deklarasi anti tawuran. Utuk kegiatan kali ini dilaksanakan di SMA Taman Madya Cempaka Putih Jakarta Pusat. Jumat (25/10/2024)

Kegiatan ini sekaligus menindaklanjuti pesan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro untuk meningkatkan kepedulian kepada pelajar dan mencegah tawuran pelajar.

Dalam arahanya Kanit Binmas Polsek Cempaka Putih Iptu Mara Oloan Hasibuan menyampaikan tawuran bukanlah solusi, tetapi tindakan yang hanya akan membawa kerugian, baik untuk diri sendiri, keluarga, maupun lingkungan sekitar

” Tawuran bukan hanya merugikan diri sendiri, tetapi juga keluarga, sekolah, dan masyarakat luas.” Ujar Kanit Binmas

“Hindari tawuran, jadilah teman yang baik dan saling mendukung, serta jauhi narkoba yang dapat merusak masa depan.” Pungkasnya

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi anti tawuran oleh para pelajar.

Hal penting dalam deklarasi tersebut antara lain menjunjung tinggi nilai Ketuhanan dan tata tertib sekolah, menolak segala bentuk tawuran dan siap mengikuti proses belajar mengajar dengan baik serta siap bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Dengan adanya penyuluhan dan deklarasi ini diharapkan para pelajar dapat menghindari segala bentuk kekerasan serta memotivasi untuk fokus pada pendidikan dan prestasi.

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar