Deklarasi Anti Tawuran Langkah Awal Meraih Masa Depan Yang Baik Bagi Pelajar

TNI & Polri112 Dilihat

Mabesbharindo.com

Jakarta Pusat – Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangga Dua Selatan, Polsek Sawah Besar, Aiptu Arifin, Polsek Sawah Besar menggelar kegiatan Himbauan dan Deklarasi Anti Tawuran di SMA Negeri 10 Jakarta Pusat. Jumat (25/10/2024)

Kegiatan yang berlangsung pukul 10.30 WIB ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan komitmen bersama antara pelajar dan aparat keamanan dalam mencegah tawuran di wilayah Sawah Besar Jakarta Pusat.

Acara ini diadakan di SMA Negeri 10 yang berlokasi di Jl. Mangga Besar 13, RT 006/001, Kelurahan Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Kemudian maksudnya dan tujuan kegiatan ini meneruskan Pesan dari Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, S.H, S.I.K, M.Si, melalui Kapolsek Sawah Besar Kompol Dhanar Dhono Vernandhie SE SIK MM MH, agar personil Polri tingkatkan pencegahan terkait terjadinya Tawuran pelajar

Aiptu Arifin selaku Bhabinkamtibmas Kelurahan Mangga Dua Selatan menekankan bahaya tawuran dan dampaknya terhadap masa depan para siswa. Beberapa pesan Kamtibmas yang disampaikan adalah ajakan untuk menghindari tawuran, menjaga nama baik diri, keluarga, dan sekolah, serta pentingnya semangat cinta tanah air melalui upaya menjaga kedamaian.

Para siswa SMA Negeri 10 juga ikut membacakan Deklarasi Anti Tawuran dengan semangat yang tinggi. Deklarasi ini mencakup komitmen para siswa untuk menjunjung nilai ketuhanan, musyawarah, dan persatuan; menolak keras segala bentuk kekerasan; bertindak dengan akhlak mulia; serta siap bekerja sama dengan aparat hukum demi menjaga keamanan di Sawah Besar Jakarta Pusat.

Dengan adanya deklarasi ini, diharapkan para pelajar dapat semakin menyadari pentingnya menjaga kedamaian dan ikut serta dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di Jakarta Pusat.

Bhaninkamtibmas Menambahkan masyarakat Jika memerlukan kehadiran Polisi silahkan hubungi, Call Centre : 110

(Humas Polres Metro Jakarta Pusat)

Komentar